Pemkot Tangerang Gagas Kampung Pemuda | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Pemkot Tangerang Gagas Kampung Pemuda
Iklan Ucapan

Pemkot Tangerang Gagas Kampung Pemuda

Tangerang – Pemuda adalah harapan. baik bagi keluarga, kota maupun bangsa. Keberadaannya harus dapat membawa perubahan pada kemajuan lingkungannya.

Pesan yang disampaikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah dalam Pencanangan Kampung Pemuda di Kecamatan Karawaci pada Sabtu Sore (22/10), tentu sejalan dengan kenyataan bahwasanya pemuda memainkan peranan penting. Seperti halnya dalam upaya perjuangan kemerdekaan. Keterlibatan pemuda menjadi salah satu faktor terwujudnya kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Bahkan Bung Karno pun berkata, ”berikan aku sepuluh (10) pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Arief menuturkan, pemuda di Kota Tangerang khususnya di wilayah Karawaci, harus mampu menjadi pemuda yang kreatif, inovatif serta mampu memanfaatkan dan mengembangkan peluang ataupun potensi yang ada dalam dirinya serta lingkungannya.

Melalui kegiatan Kampung Pemuda ini, diharapkan segala potensi yang dimiliki para pemuda Kota Tangerang dapat dikemas menjadi sesuatu yang berdampak dan bernilai tambah bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Di mana segala keterbatasan yang ada bukanlah sebuah kendala melainkan menjadi sebuah tantangan serta semangat kita bersama dalam memajukan Kota Tangerang.

Pencanangan Kampung Pemuda dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-88 pada 28 Oktober 2016, tentunya bukan sekedar seremonial belaka. Tapi harapannya, kegiatan ini bisa terus berlanjut dari waktu ke waktu, karena pemuda Kota Tangerang itu harus menjadi pemuda yang maju, mandiri dan kreatif yang mampu membangun kotanya menjadi semakin baik lagi.

Buat semua sahabat muda, tutur Arief, berbagai dinamika perubahan yang terjadi baik di sektor ekonomi, sosial, budaya, politik, pertahanan dan keamanan, tentunya harus dapat kita hadapi dan perjuangkan bersama dalam upaya mengisi pembangungan di Kota Tangerang agar semakin lebih baik setiap harinya.

Termasuk masa depan pemuda di Kota Tangerang. Dengan kehadiran para budayawan, seniman dalam kesempatan ini, tentunya kami berharap ke depan dapat mengarahkan dan memoles para pemuda-pemudi yang punya bakat dan minat seni menjadi sesuatu yang berdampak positif bagi lingkungan serta bernilai ekonomi.

Sebagai contoh kisah hidupnya Justin Bieber, cerita Arief, modal nyanyi dan bermain alat musik, terus diupload di youtube, sekarang jadi terkenal dan menjadi salah satu penyanyi dengan penghasilan besar.

Diera kemajuan teknologi saat ini, jika kita dapat mengelola segala peluang dan potensi diri dengan sebaik mungkin, mudah-mudahan ada hasilnya.

“Ngada yang tak mungkin kalau kita mau berusaha dan memulainya dengan terus berusaha mengasah kemampuan dan kreatifitas yang dimiliki,” serunya.

Yang terpenting komitmen kita semua, mulai saat ini ayo kita bangun, tata dan kelola segala potensi dan peluang yang ada di lingkungan Karawaci ini.

Saat ini, sudah ada stand-stand Usaha Kecil Menengah (UKM) se- Kelurahan Cimone dan Jajanan Warung Rakyat (Jawara). Ke depan usul Arief, dengan budaya sunda yang kental disini, bisa dibuat kampung susundaan, dengan kreasi dan desain kreatif dari para pemuda.

“Dengan hadirnya kampung  pemuda hasil kreasi para pemuda di tiap wilayah Kota Tangerang, ke depannya kita dapat tata dan kembangkan menjadi kampung wisata,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Sachrudin yang membuka langsung Kampung Pemuda di Kecamatan Cipondoh menyampaikan bahwa Event Kampung Pemuda layaknya event-event lain seperti Kampung Ramadhan dan Kampung Merdeka bertujuan untuk membangun komitmen semua stakeholder untuk bersinergi membangun bangsa dimulai dari Kota Tangerang.

“Ini bentuk komitmen kita untuk bersama-sama terlibat dalam pembangunan, sehingga hidup kita bisa lebih bermakna dengan lebih terlibat aktif buat kota kita ,” Paparnya.(Hms)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan