KOPI Tangsel Gelar Workshop Bisnis Online Bagi UKM | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / KOPI Tangsel Gelar Workshop Bisnis Online Bagi UKM

KOPI Tangsel Gelar Workshop Bisnis Online Bagi UKM

Komunitas Pebisnis Indonesia (Kopi) Kota Tangsel yang kini beranggotakan 250 orang lebih untuk Tangerang Raya
Iklan Ucapan

Serpong – Guna meningkatkan kemampuan para pebisnis dan UKM di Tangsel khususnya di bidang  marketing online dan bisnis online, Kopi Tangsel pada hari Sabtu (12/3-2016) kembali menggelar seminar sehari di sebuah restoran daerah BSD Serpong dengan dihadiri sekitar 80 an orang anggota pemula maupun yang lama.

Acara ini sekaligus memperingati hari jadinya KOPI Tangsel yang pertama bulan Februari 2016 yang lalu, kedua menyambut adanya perkembangan dalam bisnis online yang semakin pesat tahun ini.

“Yang kita persiapkan lebih banyak pebisnis online pemula, pebisnis kecil sampai dengan pebisnis menengah atau UKM yang banyak membutuhkan materi-materi tambahan jadi, selanjutnya kita diskusi juga dengan bekerja sama dengan verythem, dotcom mereka bersedia memfasilitasi kegiatan ini agar program ini berjalan dengan lancar karena program ini cocok dengan pilar-pilar di Kopi Tangsel,” kata Sigit Sulistianto selaku Ketua KOPI Tangsel.

Dotcom dan verytheme pada tahun ini bernama powerview dan kita berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin karena pengguna internet di Indonesia ini sangat-sangat rendah dari 72 juta orang pengguna internet, yang membuat work di internet itu cuma berkisar 300 ribu orang, jadi tidak sampai 5 persennya.

“Dari kepedulian dotcom hari ini kita selenggarakan untuk membuka wawasan teman-teman untuk kegiatan bisnis mereka agar bisa lebih maju, mau tidak mau harus membuat domain untuk memulai bisnis di internet dan diberikan kemudahan karena di acara ini diberikan domain gratis,” ujarnya.

Kegiatan Ini di utamakan Komunitas Pebisnis Indonesia (Kopi) Kota Tangsel yang kini beranggotakan 250 orang lebih untuk Tangerang Raya. mereka di undang beserta beberapa mitra bisnis sebagai pemicu awal, bahwa mulai tahun ini bisnis online mulai merambah dunia internet, meskipun UKM atau bisnis kecil harus baru memulai berbisnis online.

“Jadi kita harapkan akan ada pertemuan 3 bulan atau empat bulan yang akan datang, diadakan workshop seperti ini lagi dan akan kita berikan sertifikat tentang pembelajaran internet secara rutin,” katannya menambahkan.

KOPI Tangsel adalah suatu lembaga mandiri yang perlu perhatikan, dibentuk dan di inisiatifkan yang di jalankan dengan modal sendiri,di kelola atau dijalankan dengan inisiatif sendiri. Kreatifitas itu sangat penting dalam berbisnis, apalagi model sekarang ini memungkinkan sekali orang bisa dengan cara berjualan tanpa modal tapi harus kreatif. Pertama gimana caranya ingin berbisnis tanpa modal tapi bisa menjadi sukses, ikuti teman-teman yang sudah aktif di KOPI Tangsel dan dengan sendirinya akan menerima informasi itu.

Terkait dengan even ini diharapkan membuka wawasannya yang lebih tinggi bagi yang sudah menguasai, bagi yang belum agar segera mendaftar atau menjadi anggota KOPI Tangsel agar tidak ketinggalan Informasinya. Kedua kita bisa mengikuti perkembangan iklim usaha yang berkaitan langsung dengan bisnisnya dan event ini akan mengajarkan bahwa perilaku bisnis yang lagi trend harus kita jalankan dan ikuti, terkait dengan pola yang ada.

“Dan yang terakhir kita harus fokus dalam menjalankan bisnis tersebut, saya yakin teman-teman yang hadir mesti sadar bahwa belajar tidak sederhana tapi harus berulang-ulang dan kita akan selalu mengadakan workshop seperti ini secara rutin,” pungkasnya (Kanaya)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Penganiayaan Seorang Pelajar Terekam CCTV

Pamulang – Telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 KUHP dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan