Kota Tangerang Mendapat Apresiasi dari Government Award Sindo Weekly | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Kota Tangerang Mendapat Apresiasi dari Government Award Sindo Weekly

Kota Tangerang Mendapat Apresiasi dari Government Award Sindo Weekly

Iklan Ucapan

Kota Tangerang – Pelaksanaan otonomi daerah yang telah bergulir selama ini di seluruh wilayah Indonesia, telah menorehkan keberhasilan daerah-daerah dalam melakoni setiap skenarionya. Namun tak sedikit pula yang pelaksanaan otonominya berjalan di tempat. Kondisi inilah yang turut mendorong Sindo Weekly menggelar event tahunan government award yang digelar bersama perayaan hari ulang tahun Sindo Weekly.

Melalui kegiatan ini, Sindo Weekly ingin memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil mencatat prestasi istimewa dalam menjalankan otonomi daerahnya.

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Direktur MNC Group Syafrul Nasution, dalam acara Malam Penghargaan Daerah Terbaik di Indonesia “Sindo Weekly Government Award 2016” di Grand Sahid Jaya Hotel, Ballroom Puri Agung, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 86, Jakarta, pada Senin malam (12/04).

Sindo Weekly Government Award 2016, lanjutnya, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sebagai ajang penghargaan atas prestasi-prestasi yang telah diraih para kepala daerah di Indonesia. Pada tahun ini, Sindo Weekly memberikan penghargaan dengan kategori yang diantaranya  pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, pembangunan kependudukan, tata kelola pemerintahan, kreativitas peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan koperasi, keterbukaan informasi publik, tata kelola wilayah dan budaya serta terdapat kategori khusus tingkat provinsi dengan kategori pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, pariwisata, kebudayaan, jaminan sosial.

Menurutnya tahun ini Sindo Weekly menetapkan 17 kabupaten, 15 kota dan 4 provinsi sebagai yang terbaik dalam sejumlah kategori. Penetapan dilakukam berdasarkan penilaian yang sudah dilakukan sejak Bulan September 2015 melalui riset dan pengunjungan langsung ke daerah-daerah. Yang salah satu hasilnya yaitu Kota Tangerang menjadi salah satu penerima penghargaan daerah dan kepala daerah terbaik 2016 dalam kategori pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah yang hadir dalam malam penganugerahan menyampaikan, keberhasilan Kota Tangerang dalam mencapai apresiasi pada malam ini berdasarkan survei yang dilakukan tim Sindo Weekly berdasarkan perkembangan pesat selama Tahun 2015. Pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang sebesar 6,02%. Pertumbuhan ekonomi ini di atas rata-rata nasional yang sebesar 5,71%. Selain itu, pendapatan per kapita penduduk Kota Tangerang pun mencapai US$3.700, melampaui pendapatan per kapita nasional yang berada di angka US$3.500. Pertumbuhan ekonomi ini dinilai akan terus tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun jika melihat investasi yang masuk ke Kota Tangerang juga sangat tinggi.

Melalui ajang penghargaan ini, media (Sindo Weekly) berupaya untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan dan menjalankan kontrol sosialnya sehingga diharapkan akan semakin memacu para kepala daerah untuk terus berprestasi serta semakin meningkatkan kredibilitas para kepala daerah yang menerima penghargaan di mata masyarakatnya.

Terlebih, dalam kondisi ekonomi saat ini yang memerlukan inovasi dan kekuatan yang luar biasa dari tiap daerah.

“Seperti halnya Kota Tangerang yang akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan kota dengan memaksimalkan segala potensi yang ada,” papar Walikota selepas menerima penghargaan dari Sindo Weekly. (Humas)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan