KPU Kota Tangsel Gelar Rakor Persiapan Kampanye | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / KPU Kota Tangsel Gelar Rakor Persiapan Kampanye
Iklan Ucapan

KPU Kota Tangsel Gelar Rakor Persiapan Kampanye

Serpong – Rapat Koordinasi Mekanisme Pengadaan Pemasangan dan Penurunan Alat Peraga Kampanye Serta Penyebaran Bahan Kampanye dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10-2016) di Kantor KPUD Kota Tangsel, Jalan Buana Kencana Loka, Sektor XII BSD City, No.12, Kel. Rawa Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 12 Tahun 2016 tentang perubahan atas peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, tahun 2017, KPU Kota Tangsel mengadakan rapat Koordinasi Persiapan Kampanye.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Ketua KPU Tangsel, M.Subhan, Tofik Wahidin, Kasi Ops Pol. PP Kota Tangsel, Bambang Triadi, Sekjen PDIP Kota Tangsel/Tim Pemenangan Rano Karno, Joko Aryanto, Tim Pemenangan Wahidin Halim, Suharto Mardjuki, Kesbangpol, Kapten Cpm Jalaludin Putra, Syahrudin, Ketua Panwas Kota Tangerang Selatan, Samani, Komisioner KPUD Kota Tangsel, Ahmad Zein, Komisioner KPUD Kota Tangsel, Ipda Budi Yuwono, Kanit Intel Polres Kota Tangsel.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Tangsel, M. Subhan menjelaskan perihal Mekanisme Pengadaan, Pemasangan, Penyerahan, dan Penurunan Alat Peraga Kampanye serta Penyebaran Bahan Kampanye antara lain definisi bahan kampanye adalah semua benda/bentuk lain yang memuat visi, misi program pasangan calon, simbol, atau tanda gambar yang disebar untuk keperluan kampanye yang bertujuan untuk mengajak orang memilih paslon tertentu, yang difasilitasi oleh KPU Provinsi/kabupaten/kota yang didanai APBD dan dibiayai sendiri oleh paslon.

Pasangan Calon dapat mencetak APK dengan ketentuan, ukuran APK sesuai dengan ukuran APK yang difasilitasi oleh KPU Provinsi/kota/kabupaten, APK dicetak paling banyak 150% dari jumlah maksimal yang dapat dicetak oleh KPU Provinsi/Kota/Kabupaten.

“Perawatan, pemeliharaan, dan pembersihan atau penurunan APK yang telah diserahkan kepada tim kampanye Paslon menjadi tanggung jawab Paslon,” katanya.

Dari kesimpulan rapat koordinasi tersebut untuk titik pemasangan APK dibuat alamat lengkap dan diserahkan secara tertulis ke KPU Kota Tangsel paling lambat hari Senin 24 Oktober 2016.

Dan untuk Pemasangan APK yang diproduksi oleh Paslon sendiri tidak diduplikasi dengan titik pemasangan, tiap pasang calon segera menentukan titik yang akan di pasang, kantor/tim pemenangan sudah termasuk jumlah maksimal 150%.

“Ada beberapa norma baru yang yang berlaku pada Pilkada serentak 2017 ini diantaranya adalah pasangan calon dapat membuat alat peraga dengan ketentuan 150% jumlah yang ditetap,” jelas M.Subhan.(*)

Penulis  : IsOne

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Biar Tak Ada Intimidasi, Verifikasi Lelang Di Aula Arhanud

Serpong – Unit Layanan Pengadaan adalah unit organisasi Kementerian/ Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi yang berfungsi melaksanakan pengadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan