KPUD Gelar Bimtek Bagi PPK se Kota Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / KPUD Gelar Bimtek Bagi PPK se Kota Tangsel
Iklan Ucapan
Exif_JPEG_420

KPUD Gelar Bimtek Bagi PPK se Kota Tangsel

Serpong – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) bagi Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Banten 2017, Rabu (10/8/2016) di Restaurant Sae Pisan BSD Serpong.

Masing-masing PPK diwakili dua orang untuk di Bimtek, lalu selanjutnya nanti di Bimtek tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

M. Subhan, selaku Ketua KPUD Tangsel menjelaskan, “Bintek dilakukan supaya PPK dan PPS agar bisa memahami betul proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual calon Gubernur dan calon wakil  Gubernur dari calon perseorangan atau calon independen untuk pilgub yang akan dihelat Februari 2017 yang akan datang.”

Bintek mengenai verifikasi termasuk pengisian formulir adminstrasi calon independen tersebut diikuti  PPK dari 7 Kecamatan se- kota Tangsel.

Dengan bintek ini, “harapan saya ada peningkatan kapasitas untuk melaksanakan tugas verifikasi administrasi dan verifikasi faktual calon perseorangan atau calon independen.”

Tanggal 7 Agustus 2016 adalah  batas akhir penyerahan berkas dukungan yang ditutup pada  pukul 16.00 WIB, sudah ditemukan dua Pasangan Calon Perseorangan.

Kedua bakal pasangan calon tersebut yakni Yayan Sofyan -Ratu Siti Enong Mandala dan Ahmad Dimyati Natakusumah-Yemmilia.

Sementara dua bakal pasangan calon jalur perseorangan lainnya yakni Ampi Tanudjiwa – Yeyen dan Tb. Sangadiah – Subari Martadinata tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya karena hingga batas terakhir pendaftaran berkas persyaratan tidak lengkap.

Pasangan  Yayan Sofyan – Ratu Enong Mandala  berdasarkan upload data melalui aplikasi Silon, dukungan melebihi persyaratan. Persyaratan  minimal jumlah dukungan 601.805 suara, sudah terpenuhi.

Pasangan bakal calon Dimyati Natakusuma – Yemmilia berdasarkan upload data dukungan melalui aplikasi Silon angkanya melebihi jumlah minimal, maka dokumen hard copy-nya diterima KPU Banten.

Sedangkan Tb. Sangadiah – Subari, data dukungan di Silon-nya baru menunjukkan 170 ribu suara,  dan Ampi Tanujiwa –  Yeyen upload data melalui aplikasi Silon  baru 900-an suara. (Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Honor Nunggak, BPSK Tangsel Tetap Lakukan Sidang

Serpong – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibentuk berdasarkan UU No. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan