Langkah Pemkot Tangsel Menciptakan Lingkungan yang Tertib | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Hukum / Langkah Pemkot Tangsel Menciptakan Lingkungan yang Tertib

Langkah Pemkot Tangsel Menciptakan Lingkungan yang Tertib

Serpong – Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, BNNK, Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung apel persiapan penertiban lokalisasi prostitusi alang-alang di Jalan Swadaya, Kelurahan Buaran, Serpong pada hari, Kamis (12/5/2016).

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Benyamin Davnie di halaman kantor Kodiklat TNI Kelurahan Buaran, Serpong, Kota Tangsel.

Dalam arahannya Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie mengatakan penertiban tersebut adalah bukti bahwa Pemerintah Kota mengambil langkah nyata dalam menciptakan lingkungan yang tertib.

“Ini merupakan langkah penegakan peraturan daerah gangguan tentang ketertiban dan keamanan, kemudian penegakan peraturan tata ruang, bangunan dan gedung,” ujar Bang Ben.

Diharapkan dapat dilakukan pembinaan lanjutan terhadap, terhadap masyarakat sekitarnya melalui pelatihan di kelurahan.

“Camat dan Lurah pantau pasca penertiban, jika masih ada warung alang-alang yang beroperasi segera ditangani arahkan untuk bergabung berwirausaha di koperasi yang ada,” kata Bang Ben dihadapan Camat Serpong Mursinah.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Satpol PP, Azhar Syam’un menegaskan dalam penertiban Alang-Alang yang bertugas membongkar hanya personel Satpol PP.

Tampak hadir Kodiklat TNI,  Kol. Pardede, Kasat. Pol PP, Azhar Syam’un, Kapolsek Serpong, Kompol. Didik Kuncoro, Camat Serpong, Mursinah, Anggota BNN Tangsel.

Dalam penertiban tersebut melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 150 personel, Kepolisian 100 personil, Kodim Tangerang 30 personil, Kodiklat TNI 50 personil dan BNN Tangsel 7 personil.

“Adapun personel yang turun dalam penertiban adalah Satpol. PP sedangkan dari pihak Kepolisian, TNI, BNN hanya memantau dalam penertiban,” jelasnya. (IsOne)

About Redaksi

Check Also

Airin : Smart City Bukan Lagi Sebuah Pilihan Akan Tetapi Sebuah Keharusan

Ciputat – Sebanyak 25 Kabupaten/Kota yang terpilih sebagai Smart City hadir untuk melakukan penandatanganan MoU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *