Lokakarya Mini Kesehatan di Gelar UPT Kesehatan Kelurahan Pondok Aren | BIDIK Tangsel
http://suararepoter.com/mediav/Liputan-lokakarya-pdk-aren.mp4
Home / Kesehatan / Lokakarya Mini Kesehatan di Gelar UPT Kesehatan Kelurahan Pondok Aren
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Lokakarya Mini Kesehatan di Gelar UPT Kesehatan Kelurahan Pondok Aren

Pondok Aren – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) UPT. Pondok Aren mengadakan Lokakarya Mini Kesehatan Triwulan pada hari Kamis (28/4-2016) di Aula Kelurahan Pondok Aren, Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut persiapan dalam penilaian akreditasi  Puskesmas UPT Pondok Aren.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kota Tangsel, Gacho Gunarso, Lurah Pondok Aren, Joko Munadih, Ibu-ibu Majelis Taklim dan para Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Lurah Pondok Aren, Joko Munadih mengatakan bahwa penting sekali diadakan lokakarya ini dalam bentuk penyampaian program-program kesehatan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Masih ada masyarakat yang berobat ke Puskesmas, mendapati pelayanan dari para petugas dengan muka yang jutek,” ujar Joko Munadih

Menurutnya dalam peningkatan pelayanan pada masyarakat, Puskesmas harus mendapat masukan dari masyarakat agar kedepan kinerjanya bagus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, Anggota DPRD Kota Tangsel, Ir. Gacho Gunarso dalam kesempatan tersebut mengatakan baginya punya uang cukup untuk berobat ke rumah sakit, tapi tetap berobat ke puskesmas karena dilihat dari pelayanannya, kebersihan, kerapihan yang sudah baik.

“Pelayanan di Puskesmas UPT Pondok Aren  lebih enak dan termasuk salah satu dari 7 UPT Kesehatan yang pelayanannya bagus, ” ujar Ir. Gacho.

Dia meminta agar masyarakat memberikan rekomended terhadap pelayanan UPT. Puskesmas Kel. Pondok Aren dan lokakarya ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar puskesmas ini menjadi yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel, Ir. Gacho Gunarso  berharap agar pelayanan di Kelurahan Pondok Aren lebih baik lagi, masyarakat sudah ber  e-KTP  dan tidak ada kesulitan lagi dalam pengurusannya termasuk dalam pengurusan BPJS.

“Khusus untuk Kelurahan Pondok Aren ini agar dimanfaatkan dan dijaga gedung  serta fasilitasnya yang ada di kelurahan yang megah ini,” ujar Ir. Gacho.

Sementara itu, Kepala UPT Kesehatan Pondok Aren, drg. I Gusti A.R. Ratih, MM. mengatakan acara lokakarya mini  dilaksanakan 4 (empat) kali dalam setahun, berhubung anggarannya belum turun atau terlambat, jadi pelaksanaannya hanya dilaksanakan 3 (tiga) kali.

“Saya minta agar masyarakat dapat memberikan masukan atau keluhan untuk 3 (tiga) bulan ke depan, agar masyarakat puas terhadap pelayanan yang kita berikan untuk kedepan,” kata drg. I Gusti A.R. Ratih dalam paparan.

Puskesmas Pondok Aren dalam visinya akan menjadi pusat informasi kesehatan dengan misi, membangun pembangunan berwawasan kesehatan, upaya pelayanan kesehatan dan pelayanan tindak lanjut yang prima serta menggalang kemitraan dengan LSM, lintas program dan swasta.

Lebih lanjut drg. I Gusti A.R. Ratih menjelaskan, penyakit HIV/AIDS di Pondok Aren ini sudah banyak terjangkit dan terbanyak pada ibu-ibu rumah tangga, “Tapi kita tidak diizinkan untuk diekpos, siapa saja dari masyarakat yang sudah terjangkit HIV/AID, ini akibat dari pada ulah suaminya yang nakal,” ujar Kepala UPT Pondok Aren,  drg. I Gusti A.R. Ratih, MM.

Ia berharap apabila ada pengaduanmasyarakat  bisa melalui klinik atau puskesmas, jangan langsung mengadu ke kepala dinas atau walikota. “Kasihan kepada beliau, langsung saja mengadu kepada kami pasti langsung kami respon semua,” tegasnya.

Sekarang ini kesehatan menjadi prioritas bagi masyarakat yang merupakan upaya menurunkan prevelensi balita gizi buruk dan kurang gizi, dan angka kematian terhadap ibu dan anak dapat menurun dan dapat mewujudkan akses kesehatan reproduksi mengendalikan penyebaran dan menurunkannya. (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gema Tahun Baru Islam Di Perum Pakujaya

Serpong Utara -Menandai pergantian Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, bertempat di Masjid At -Taqwa, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *