Menjaga Kamtibmas Citra Bayangkara Bantu Polsek Pondok Aren | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Menjaga Kamtibmas Citra Bayangkara Bantu Polsek Pondok Aren
Iklan Ucapan
Pertemuan Rutin Bulanan Citra Bayangkara Polsek Pondok Aren

Menjaga Kamtibmas Citra Bayangkara Bantu Polsek Pondok Aren

Pondok Aren – Kegiatan Pertemuan Rutin Bulanan Citra Bayangkara Polsek Pondok Aren digelar pada hari Sabtu, (19/3-2016) di Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren Kota tangerang Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Citra Bayangkara Pondok Aren, Dimyati Masduki, SH, MHum., Lurah Jurang Mangu Timur, H. Hendra, SH, Bhabinkamtibmas Kel. Jurtim, Bripka. Slamet Wibowo, ST, Bhabinkamtibmas Kel. Pondok Pucung, Aiptu. Rais Arbin, Tokoh Masyarakat, Abdul Karim dan Anggota Polmas Citra Bayangkara se Pondok Aren.

Citra Bhayangkara Polsek Pondok Aren merupakan salah satu organisasi Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang ada di wilayah hukum satuan kerja Polsek Pondok Aren.

Fungsi dan tugas Citra Bhayangkara sebagai POKDAR KAMTIBMAS adalah membantu tugas Polsek Pondok Aren dalam perpanjangan tangan mengamankan kewilayahan secara umum dari gangguan Kamtibmas sehingga dapat menciptakan suasana aman, tertib dan damai di wilayah Kecamatan Pondok Aren.

“Kedatangan kita semua ini membawa berkah bagi kita semua, anggota kita sangat banyak sekali yang hadir dan berterimakasih kepada Binamas Kelurahan Jurtim, Bripka. Slamet Wibowo, ST yang telah mengadakan rekrutan sehingga anggota baru menjadi bertambah,” kata Ketua Citra Bayangkara Pondok Aren, Dimyati Masduki, SH, MHum.

Citra Bhayangkara adalah salah satu organisasi Mitra Polri yang sifatnya sukarela, organisasi ini memiliki visi untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di mana mereka berada, yang secara tidak langsung dapat membantu kinerja Polisi dalam meberikan informasi penting dalam hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Misi kami merasa terpanggil dalam rangka membantu masyarakat agar bisa merasa nyaman ketika pulang ke rumah, kami menghimbau agar masyarakat untuk melapor ke Polsek Pondok Aren apabila ada kejadian, dan tugas kami hanya membackup bukan menangkap,” ujarnya.

Selain penuturan dan sosialisasi bagi anggota Citra Bhayangkara yang baru, pada acara ini juga digelar pelantikan dan pengangkatan Pengurus Antar Waktu periode 2014- 2017 serta pembahasan untuk mendukung program Bakti Sosial yang akan dilaksanakan bulan September 2016.

IMG_20160319_215930

Ketua Citra Bayangkara, Dimyati Masduki, SH.,MHum berpesan kepada anggota Citra Bayangkara yang hadir, janganlah sampai anggota Citra Bayangkara mempunyai atau bersifat arogan karena Citra Bayangkara membantu Tribrata Kepolisian.

Sementara itu usai acara, Lurah Jurang Mangu Timur, H. Hendra, SH. mengungkapkan rasa apresiasinya karena saat ini sangat diperlukan batuannya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Jurang Mangu Timur khususnya dan pengamanan di masing-masing lingkungan.

Lurah Jurang Mangu Timur, menghimbau kepada masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan dan saling mengingatkan jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Pengamanan dimasing-masing lingkungan sangat diperlukan dan tetap berada dikoridornya. Dibutuhkan informasinya dari masyarakat untuk membantu aparat kepolisian,” kata Lurah H. Hendra, SH. (Isone/Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

STIEAD Kucurkan Dana Beasiswa Mencapai 4,5 Miliar Hingga 2017

Ciputat – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan Jakarta selenggarakan tes penerimaan mahasiswa program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *