Menjelang Peresmian Oleh Walikota,Jalan Raya Ciater Dibersihkan Petugas Satpol PP | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Menjelang Peresmian Oleh Walikota,
Jalan Raya Ciater Dibersihkan Petugas Satpol PP

Menjelang Peresmian Oleh Walikota,
Jalan Raya Ciater Dibersihkan Petugas Satpol PP

Iklan Ucapan

CIPUTAT – Besok, selesai pelatikan Hj. Airin Rachmi Diany dan H. Benyamin Davnie sebagai Walikota dan Wakil Walikota Periode 2016-2021, rencananya Walikota bakal meresmikan Jembatan Ciater yang dibangun pada 2014 lalu.

Bebagai persiapan dilaksanakan hari ini di sepanjang jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong Kota Tangsel yang akan diresmikan oleh Walikota Tangsel.

Dari hasil pantauan awak media BidikTangsel.com petugas Satpol PP membersihkan spanduk-spanduk yang masih terpampang di sepanjang jalan tersebut.

Seperti di ketahui, Prosesi penandatanganan besok akan disaksikan oleh masyarakat dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Jembatan tersebut dibangun untuk mempercantik Jalan Raya Ciater sehingga, aliran kali di wilayah itu mampu mengalir lancar.

Usai menandatangai prasasti jembatan yang menghubungkan Serua Ciputat dengan Ciater Serpong ini Walikota dan Wakil beserta rombongan menuju Universitas Terbuka, Pondok Cabe Pamulang.

“Di UT akan berlangsung paripurna pemberitahuan bawa walikota dan wakil walikota sudah dilantik,” kata Dedi Rafidi, Kabag. Humas dan Protokoler Kota Tangsel.

Setelah selesai diparipurnakan akan dilanjutkan pemberian piala juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Provinsi Banten. Seperti diketahui Kota Tangsel sukses mempertahankan juara umum MTQ ke-13 itu.

Tak hanya itu, nantinya akan ada peluncuran program digitalisasi tentang pertanahan yang akan dikembangkan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Peluncuran sekaligus penandatanganan program sistem pertanahan yang akan dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Fery Mursidan Baldan. Program ini satu-satunya di Indonesia dan Tangsel sebagai percontohan,” sebutnya.

Program tersebut akan mempermudah pencarian bidang tanah yang ada di Tangsel melalui pemetaan digital. Misalkan, untuk merujuk satu rumah, akan diketahui luas tanah, persil nomor berapa, apakah sudah sertifikat atau masih akta jual beli.

“Semua akan dapat diketahui melalui program ini. Sehingga datanya akurat dan mudah ditelusuri dengan cepat,” papar Dedi.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan rangkaian itu adalah awal untuk menepati amanah yang sudah diberikan selama lima tahun ke depan. Melalui peluncuran sistem pertanahan dan penyerahan ISO adalah upaya visi ke depan masyarakat Tangsel.

“Bertepatan dengan hari pelantikan pada 20 April, kami ingin memulai dengan satu hal dan komitmen untuk mewujudkan masyarakat Tangsel ke depan cerdas dan berdaya saing serta berinovasi,” paparnya.(IsOne/TP/Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Kependudukan Di Pondok Aren

Pondok Aren – Kegiatan Operasi Yustisi dan Bina Kependudukan Tahun 2017 dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan