Menteri PAN-RB Ijinkan PNS Telat Ngantor Hari Pertama Sekolah | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Menteri PAN-RB Ijinkan PNS Telat Ngantor Hari Pertama Sekolah

Menteri PAN-RB Ijinkan PNS Telat Ngantor Hari Pertama Sekolah

Iklan Ucapan

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi mengizinkan para pegawai negeri sipil telat datang ke kantor dengan alasan mengantar anak ke sekolah pada hari pertama (18 Juli 2016).

Dalam Surat Edran Menteri PANRB yang ditandatangani tanggal 14 Juli 2016 diungkapkan, kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah dapat mengizinkan ASN yang akan mengantarkan dan mendampingi putra/putrinya di hari pertama sekolah.

Namun diingatkan, bagi pegawai ASN yang akan mengantarkan dan mendampingi putra-putriya ke seolah pada tanggal 18 Juli 2016, sebelumnya harus melaporkan kepada atasan masing-masing.

“Ini perlu agar ASN yang bersangkutan mendapat izin untuk melaksanakan kegiatan dimaksud,” ungkap Menteri Yuddy dalam surat tersebut.

Kepada para pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi pemerintah pusat dan daerah , Menteri Yuddy mengharapkan agar dapat memberikan izin kepada ASN yang akan melaksanakan kegiatan tersebut.

Selain itu, PPk juga diminta melakukan pengaturan serta pemantauan, agar dalam pelaksanaannya tidak mengganggu pelayanan publik dan tugas pemerintahan serta pembangunan yang menjadi tugas dan fungsi masing-masing.

Surat Menteri PANRB B/2461/M.PANRBN/07/2016 itu ditujukan kepada para Menetri Kabinet Kerja, Panglima TNI Kapolri, jaksa Agung, para Kepala LPNK, para pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara, para pimpinan kesekretariatan LNS, para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Adapun Tembusan Surat Menteri PANRB ini disampaikan kepada Presiden, Wakil Presiden dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. (*)

20160714120255-1-surat-menteri-panrb-001-dru

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan