Menyambut Bulan Ramadhan Radio Bhalqis Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Menyambut Bulan Ramadhan
Radio Bhalqis Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

Menyambut Bulan Ramadhan
Radio Bhalqis Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

Serpong Utara – Seiring dengan tema ‘Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi’. Kepedulian pimpinan radio Bhalqis, Edi Mulyadi panggilan akrab Edy Casanova  terhadap anak-anak yatim piatu dan Dhuafa patut diberi apresiasi.

”Kami sampaikan terimakasih kepada keluarga besar radio Bhalqist, ternyata radio bukan hanya sekedar sarana hiburan dan sarana informasi, tapi juga mampu mengajak saling berbagi kepada yang membutuhkan merupakan kewajiban bagi sesama umat manusia tanpa melihat dimensi waktu atau momentum tertentu ini luar biasa,” ungkap Lurah Paku Jaya, Dahlan.

Dalam acara tersebut, terlihat keceriaan yang terpancar di wajah ratusan anak yatim piatu dan dhuafa, saat menerima bingkisan sembako dan uang yang di himpun dari keluarga besar yang merupakan crew dan penggemar radio Bhakqist. Sejumlah 200 paket bingkisan bagi dhuafa dan anak yatim yang dibawa pecinta Bhalqist berasal dari berbagai wilayah sejangkau siar.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan tradisi saling memaafkan menjelang bulan ramadan sekaligus menghadirkan penceramah  kondang, Ust. Moh. Sofwan (Joko Gledek).

Dalam ceramahnya Ust. Moh. Sofwan (Joko Gledek) berpesan, jangan dijadikan alasan putusnya menuntut ilmu, tapi diniatkan untuk fokus berpuasa di bulan ramadan. Pasalnya, orang yang berpuasa di bulan ramadan, tidurnya saja dicatat sebagai ibadah.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan radio Bhalqist, Edi Mulyadi Bin H.Muhtar alias Edi Casanova, didampingi panitia ustadzah Riri Nosan menjelaskan, tujuan dari kegiatan sosial ini, agar bisa menggugah inisiatif atau keinginan dengan ikhlas untuk bersedekah dan meningkatkan kepekaan sosial kepada anak-anak kurang mampu terutama anak yatim dan yatim piatu, dilingkungan keluarga besar Bhalqist.

Sebab lanjut Edy, di bulan suci ramadan ini masih banyak yang tidak mengikuti keinginan seperti halnya anak-anak yang lain.

“Kita berharap mereka juga bisa menikmati indahnya menyambut bulan ramadan dan bisa menghadirkan sesuatu dan kesan negatif terhadap keberadaan radio, tapi bermanfaat dari yang diperolehnya pada santunan kali ini,” kata bang Edy Casanova, panggilan akrabnya oleh para penggemarnya.(IsOne/Abah)

About Redaksi

Check Also

Bea Dan Cukai Banten Realisasi Penerimaan Tahun 2016 Lebihi Target

Serpong Utara – Realisasi Penerimaan Bea masuk dan cukai di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *