MTQ Ke VII Kota Tangsel Berakhir, Kec Setu Jadi Juru Kunci | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / MTQ Ke VII Kota Tangsel Berakhir, Kec Setu Jadi Juru Kunci
Iklan Ucapan

MTQ Ke VII Kota Tangsel Berakhir, Kec Setu Jadi Juru Kunci

Pondok Aren – Kafilah Kecamatan Pamulang keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kota Tangerang Selatan, setelah menyabet terbaik pertama untuk 22 golongan.

Sementera juara bertahan Kecamatan Pondok Aren, harus puas di tempat kedua dengan meraih 10 terbaik pertama.

Secara resmi kegiatan akbar tahunan tersebut ditutup oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. Benyamin Davnie, Minggu (30/10-2016) malam.

Penetapan Pondok Aren sebagai juara umum disampaikan Koordinator Acara MTQ Ke VII Kota Tangsel Tahun 2016, Drs. KH. Endang Syaefudin dan KH. Moh. Sidik pada penutupan MTQ Ke VII Tingkat Kota Tangsel di Lapangan Sepakbola Kecamatan Pondok Aren, tadi malam.

Drs. KH.Endang Syaefudin mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan No. 06/DH/MTQ-Kota/X/2016 tentang Penetapan Juara Umum pada MTQ Ke VII Tingkat Kota Tangsel tahun 2016, Kecamatan Pamulang dengan jumlah nilai 160.

Sementara itu, Juara Bertahan Kecamatan Pondok Aren harus berada di peringkat ke II dengan nilai 109. Kecamatan Ciputat Timur berada di peringkat ke III dengan jumlah nilai 67,

Menyusul Kecamatan Serpong berada di peringkat ke IV dengan jumlah nilai 46, Kecamatan Serpong Utara berada di peringkat ke V dengan jumlah nilai 34.

Selanjutnya Kecamatan Ciputat berada di peringkat VI dengan jumlah nilai 23. Sedangkan Kecamatan Setu menjadi Juru Kunci dengan jumlah nilai 20.

“Keputusan ini ditetapkan di Tangerang Selatan pada 30 Oktober 2016 dan tidak bisa diganggu gugat,” demikian ucap Drs. KH. Endang Syaefudin saat menyampaikan pengumuman tersebut.

Dalam SK tersebut juga dijelaskan, Kecamatan Pamulang menyabet terbaik pertama untuk Cabang Tilawah Quran untuk golongan tartil putra, golongan anak-anak putra, golongan remaja putri, golongan dewasa putra, golongan dewasa putri, dan golongan qiraat alquran putra dan putri.

Kemudian untuk cabang hifzh alquran , Kecamatan Pondok Aren keluar sebagai pemenang untuk golongan 1 Juz dan tilawah putri, golongan lima juz dan tilawah putra haifazh terbaik I dan hafizah terbaik I.

Atas prestasi tersebut, Kecamatan Pamulang berhak membawa pulang piala bergilir Walikota Tangerang Selatan.

Pada kegiatan ini, masing-masing terbaik I,II, dan III akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. Benyamin Davnie mengucapkan selamat atas predikat juara umum yang sudah diraih Kecamatan Pamulang.

Pada kesempatan itu, Benyamin Davnie berpesan, prestasi yang diraih Kecamatan Pamulang pada hajatan MTQ ke VII ini hendaknya jadi motivasi akan menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Prestasi yang diraih hendaknya menjadi motivasi agar menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Benyamin Davnie dalam sambutannya.

Malam penutupan MTQ Ke VII Tingkat Kota Tangsel Tahun 2016 disemarakan dengan tampilan Karang Taruna dari Kelurahan Juramangu Barat dengan musik Gambusnya. (*)

Penulis  : IsOne

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan