MTQ ke VII Kota Tangsel, Final Syarhil Quran Hari Ini | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / MTQ ke VII Kota Tangsel, Final Syarhil Quran Hari Ini
Iklan Ucapan

MTQ ke VII Kota Tangsel, Final Syarhil Quran Hari Ini

Pondok Aren – Final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Tangerang Selatan ke-7 Tahun 2016 untuk cabang Syarhil Quran usai diselenggarakan. Final dilangsungkan di Lapangan Kecamatan Pondok Aren Tangsel, Minggu (30/10-2016) pagi. Final diikuti oleh enam peserta.

Majlis Hakim H. Abdul Rojak dalam pengantar lomba mengatakan bahwa penilaian lomba ini terbagi dalam tiga aspek, yaitu, tilawah, retorika, dan isi. Untuk itu, majlis hakim dalam penilaiannya terbagi dalam tiga bidang tersebut.

Tepat pukul 09.00 waktu setempat, final cabang Syarhil Quran ini dimulai. Mengusung tema Membangun Bangsa Melalui Etos kerja, peserta pertama, tiga laki-laki dari Pondok Aren, peserta Kedua dari Serpong wanita dibalut busana putih motif kembang naik ke panggung, mereka membawakan tema yang sama.

img_20161030_100544-800x593

Usai memberi salam, salah seorang dari mereka yang didaulat sebagai orator utama memaparkan data tentang maraknya perjudian, korupsi dan tentang jumlah angka kemisikinan di Indonesia, selanjutnya ia menyitir ayat Al-Quran dan dibacakan oleh rekan kedua dengan tilawah yang indah dilanjutkan dengan sari tilawah ayat tersebut oleh rekan ketiga.

Seorang yang tampil seperti orator lalu menjelaskan tafsir ayat tersebut dimulai asbabunnuzul ayat, pengertian dari makna Tutohhiru, Tuzakki dan Tazki dari ayat tersebut.

Suaranya yang berat dan menggelora, sangat menggema di lapangan sepakbola Pondok Aren yang dipenuhi oleh pengunjung.

Penjelasan sang orator, yang lebih seperti sedang berdeklamasi, berapi-api, dalam fase tertentu, ketiganya menyampaikan pesan-pesan makna kehidupan dalam nada lagu.

Hasil dari final cabang lomba ini tidak langsung diumumkan di panggung, namun langsung akan disampaikan saat penutupan MTQ Tingkat Kota Tangsel ke-7 di lapangan sepakbola Kecamatan Pondok Aren nanti malam, Minggu (30/10-2016). (*)

Penulis  : IsOne

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan