Musda III KNPI Kota Tangsel di Serpong | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Musda III KNPI Kota Tangsel
Agenda Pemilihan Ketua KNPI Kota Tangsel 2016-2019

Musda III KNPI Kota Tangsel
Agenda Pemilihan Ketua KNPI Kota Tangsel 2016-2019

Iklan Ucapan

Serpong – Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 29 – 30 April 2016 di Hotel Soll Marina, Jl Raya Serpong, Kota Tangerang Selatan telah berlangsung  Musyawarah Daerah (Musda) III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel.

Eeng Sulaiman (Ketua KNPI Tangsel periode 2013-2016), dalam sambutan acara pembukaan Musda III KNPI Tangsel  mengatakan antara lain, KNPI Tangsel terus membangun dari tahun ketahunnya, tentunya ingin membuat para pemuda di Tangsel menjadi lebih baik dan membantu Pemkot Tangsel dalam memberdayakan pemuda.

Dalam Pilkada Tangsel, KNPI Tangsel ikut dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena dianggap menggunakan dana Anggaran Perubahan untuk mendukung salahsatu calon Walikota Tangsel.

Pihaknya menegaskan bahwa tidak ada dana hibah dari Pemkot Tangsel untuk KNPI yang digunakan dalam Pilkada Tangsel.

Disusul selanjutnya Tanto W Arban (Ketua KNPI Banten), dalam penyampaiannya antara lain, “Di era keterbukaan ini Pemuda Indonesia harus dapat bersaing terutama menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Untuk itu pihaknya berharap agar Pemuda di Tangsel menyiapkan kemampuan agar tidak kalah dengan negara lain.

Saat ini di Lebak sudah mulai masuk buruh dari China hal ini membuktikan bahwa pemuda Indonesia harus dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Jangan sampai pemuda Indonesia menjadi penonton di negaranya sendiri. Untuk itu tantangan kedepan bagi para Ketua KNPI Tangsel kedepannya.

Sedangkan, Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangsel),‎ mengatakan antara lain, “Pemkot Tangsel memiliki kewajiban dalam memberdayakan pemuda, sehingga diharapkan dengan organisasi tempat berhimpunnya tokoh-tokoh pemuda ini dapat memberikan kontribusinya bersama dengan Pemkot dalam membangun Kota Tangsel.

Secara umum KNPI dapat menjalin kerjasama baik dengan Pemkot maupun dengan organisasi kepemudaan lainnya. KNPI dapat menjadi organisasi yang memberikan manfaat bukan hanya kepada pemuda tetapi kepada masyarakat umumnya. Diharapkan KNPI Tangsel dapat menjaga kondusifitas Kota Tangsel”.

Pada hari pertama tersebut (29 April 2016), para Calon Ketua KNPI Tangsel sudah menandatangani Fakta Integritas yang sepakat untuk tidak melakukan gugatan terhadap hasil Musda KNPI Tangsel ini dan menolak jika ada KNPI tandingan yang dibentuk dikemudian harinya. Ketua terpilih harus mengakomodir seluruh aspirasi dari para pengurus KNPI Tangsel.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus 2013 – 2016 dilanjutkan dengan pemaparan visi misi masing-masing calon Ketua KNPI dan Pemilihan Ketua KNPI Tangsel.

Dan Maradona (Organizing Commitee Musda KNPI Tangsel), mengatakan antara lain, ada empat nama Bakal Calon Ketua KNPI Kota Tangsel yang sudah ditetapkan melalui Rapat Pleno, yaitu Ahmad Syawqi (Anggota DPRD Tangsel), Tomy Irawan (Sekretaris DPD KNPI Tangsel), Arif Rahman Hakim (Pengurus DPD KNPI Tangsel, Yanwar (Pengurus DPD KNPI Tangsel).

Setelah itu pada hari kedua (Sabtu 30 April 2016) agenda utamanya adalah pemilihan Ketua KNPI Kota Tangsel 2016-2019.

Ahmad Syawqi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah KNPI Tangsel. Politisi muda asal Partai Gerindra itu terpilih setelah dilakukan pemilihan pada putaran kedua. Kandidat ketua yang sebelumnya berjumlah 4 orang, pada putaran pemilihan hanya diikuti oleh 3 kandidat.

Hal itu dikarenakan mundurnya Arif Rahman Hakim sebagai kandidat ketua. Syawqi memperoleh 41 suara dan terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2016-2019.

Politisi Partai Gerindra itu terpilih setelah dilakukan pemilihan pada putaran kedua. Kandidat ketua yang sebelumnya berjumlah 4 orang, pada putaran pemilihan hanya diikuti oleh 3 kandidat.

Hal itu dikarenakan mundurnya Arif Rahman Hakim sebagai kandidat ketua.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Tangsel, Chaerudin dalam penyampaiannya, menyambut baik pelaksanaan Musda yang berlangsung demokratis sekaligus menitipkan harapan atas terpilihnya Ahmad Syawqi yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Tangsel agar bersinergi dengan pemerintahan.

“Semoga kedepan kepemudaan dapat lebih maju cerdas dan modern tentunya,” ujarnya.

Syawqi, secepatnya akan membentuk formasi kepengurusan. “Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Steering Commite, selambat-lambatnya dalam waktu 14 hari formasi kepengurusan sudah terbentuk,” ucapnya.

Kedepan, kepemudaan di Kota Tangsel harus lebih maju dan aktif lagi berperan membangun Kota Tangsel.

“Peran pemuda harus lebih baik dan maju lagi dan jelas peran aktifnya berkontribusi membangun Tangsel,” tegasnya. (Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan