Panglima TNI : Buruh Ini Adalah Pahlawan Ekonomi | BIDIK Tangsel
Home / Kabupaten Tangerang / Panglima TNI : Buruh Ini Adalah Pahlawan Ekonomi
Iklan Ucapan

Panglima TNI : Buruh Ini Adalah Pahlawan Ekonomi

Tangerang – Seminar wawasan kebangsaan kepada element buruh oleh Panglima TNI berlangsung di Gedung ICE Hall 3-3 A, BSD City Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Rabu (9/11-2016)

Acara yang dihadiri sekitar 5000 orang mengikuti seminar tentang wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh Nara sumber Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot Nurmantyo menuturkan pentingnya peran buruh dalam pengembangan ekonomi Indonesia.

Menurut Gatot Nurmantyo di hadapan ribuan buruh, ekonomi Indonesia bisa terus berkembang salah satunya berkat peran buruh.

“Mereka turut aktif dalam menumbuhkan angka ekonomi berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia,” katanya

Gatot Nurmantyo juga meminta buruh untuk ikut menjaga kestabilan ekonomi dan politik di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini, cukup membaik, kata Gatot Nurmantyo.

Untuk itu, peran buruh sebagai pahlawan ekonomi juga ikut menentukan Indonesia ke depan agar lebih baik.

“Buruh ini adalah pahlawan ekonomi. Kemudian, karena ekonomi lah Indonesia sekarang ini bisa seperti ini,” ujar Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab salah satu buruh dari PT. Simitzu mengatakan bahwa pekerja Indonesia, khususnya Kab. Tangerang tidak ingin melakukan aksi bila mana PP. 78 tahun 2015 dan kenaikan upah bisa disetujui oleh Bpk. Bupati, Ibu Walikota dan Seluruh pemerintah karena ini menyangkut kesejahteraan seluruh para buruh.

Panglima TNI berharap seluruh buruh dapat berkomunikasi secara baik dengan pengusaha atau pelaku usaha.

“Tidak semua perusahaan selalu dalam keadaan baik. Seyogyanya saya bukan pengambil keputusan tetapi seluruh buruh sejahtera kamipun sejahtera” ujarnya.

Diakhir pengarahan Panglima TNI menyampaikan, “Selamat berjuang pahlawanku… untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pemenang.”

Pejabat ikut hadir para jajaran Ka. Staf Panglima TNI, Pangdam Jaya/Jayakarta beserta jajarannya, Kapolres Metro beserta jajarannya, Gubernur Banten beserta jajarannya, Danrem 052/ Wkt beserta jajarannya, Walikota Tangsel, Danpuspom, Aster TNI, Kapuspen TNI, Dandim 0506/Tgr, Unsur Muspida (*)

Penulis : IsOne/Sulis

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan