PATBM Aktivis Stop Kekerasan Terhadap Anak | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / PATBM Aktivis Stop Kekerasan Terhadap Anak
Iklan Ucapan

PATBM Aktivis Stop Kekerasan Terhadap Anak

Pondok Aren – Dalam rangka menyambut Hari Perlindungan anak Internasional. Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kelurahan Pondok Kacang Barat, menggelar sosialisasi bertajuk “Stop Kekerasan terhadap anak” dengan tema “Kita Lindungi bersama anak anak Indonesia”.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu (20/11-2016) pagi tersebut bertempat di Aula Kelurahan Pondok Kacang Barat, Jalan AMD Raya Kel. Pondok Kacang Barat Kec Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Sebagai penanggungjawab dalam acara tersebut, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel, H. Apendi dan sebagai pelaksana Aktivis PATBM Kel. Pondok Kacang Barat, Ust. Rohadi selaku Ketua.

Melaksanakan agenda kerja aktivis PATBM yang telah terbentuk di dua kelurahan yakni Kelurahan Pd Kacang Barat dan Kelurahan Pondok Ranji di Pemkot Tangsel dalam mensosialisasi kekerasan terhadap anak yang nanti PATBM akan menjadi tim khusus sebagai advokasi dan mengantisipasi terjadinya kekerasan terhadap anak.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BPMPPKB Tangsel, H. Apendi, Anggota DPRD Kota Tangsel, Syaifin, Plt. Camat Pondok Aren, H.Makum Sagita, Lurah Pondok Kacang Barat, Yusdi Gozali, Ketua LPM Kel. Pondok Kacang Barat, Ust. Rohadi, Mewakili Danramil 19 Pondok Aren, Serma. Agus, para Ketua RT/RW, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya, Kepala BPMPPKB Kota Tangsel menjelaskan bahwa keberadaan PATBM di Banten hanya ada 4 kelurahan yakni di Kota Cilegon dan Kota Serang serta Kota Tangsel dengan dua Kelurahan yakni kelurahan Pondok Kacang Barat dan kelurahan Pondok Ranji yang dinilai mayarakatnya aktif dan peduli bersama pemerintah.

“Inti dari kegiatan tsb, adalah menyambut Hari perlindungan anak sekaligus merealisasikan program kementrian terkait maraknya kasus kekekerasan terhadak anak,” kata H. Apendi.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Tangsel, Syaifin juga menyampaikan apreasi kepada masyarakat yang mampu bekerjasama dengan pemerintah demi perkembangan anak masa depan bangsa, karena anak anak adalah sebagai generasi yang harus dilindungi dari tindakan kekerasan.

Melaksanakan agenda kerja aktivis PATBM yang telah terbentuk di dua kelurahan yakni Kelurahan Pondok Kacang Barat dan Kelurahan Pondok Ranji.

Pemkot Tangsel dalam mensosialisasi kekerasan terhadap anak yang nantinya PATBM akan menjadi tim khusus sebagai advokasi dan mengantisipasi terjadinya kekerasan terhadap anak. (*)

Penulis : IsOne/Abah.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Biar Tak Ada Intimidasi, Verifikasi Lelang Di Aula Arhanud

Serpong – Unit Layanan Pengadaan adalah unit organisasi Kementerian/ Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi yang berfungsi melaksanakan pengadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan