Pelepasan Siswa SMP Negeri 14 Kota Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pelepasan Siswa SMPN 14 Tangsel
Kita Raih Kesuksesan Dalam Bingkai Kebersamaan

Pelepasan Siswa SMPN 14 Tangsel
Kita Raih Kesuksesan Dalam Bingkai Kebersamaan

Iklan Ucapan

Serpong Utara – Akhir acara pelepasan siswa kelas sembilannya (IX), SMP Negeri 14 Kota Tangerang Selatan Angkatan ke VIII berlangsung pada hari Kamis (26/5-2016) di GOR MOR Regency, Serpong Utara Kota Tangsel.

Hadir  dalam acara tersebut Ketua Komite SMPN 14 Tangsel, Mustopa, Kepala SMPN 14 Tangsel, H. Muslih, Panit. Binamas Polsek Pondok Aren, Ipda Parno, Babinkamtibmas Kel. Pondok Kacang Barat, Aiptu Hamdani, Jajaran Guru SMPN 4 dan sejumlah orangtua siswa.

Dengan mengusung tema “Kita Raih Kesuksesan Dalam Bingkai Kebersamaan” dilaksanakan Pelepasan Siswa/i Kelas 9 Angkatan VIII SMP Negeri 14 Kota Tangsel Tahun Ajaran 2015/2016 sebanyak 344 siswa.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 14 Tangsel, H. Muslih mengatakan pelaksanaan  perpisahan ini merupakan salah satu cara untuk memotivasi siswa untuk lebih kreatif dengan menampilkan keterampilan yang di miliki. Dimana, siswa selalu di hadapkan pada buku dan soal – soal mata pelajaran yang di berikan para guru di dalam kelas.

d7727338-4055-41f5-a3b7-b95d657cdb58

“Saya katakan ini menjadi motivasi karena saya ingin para siswa setelah keluar dari sekolah ini memiliki bakat yang harus di kembangkan, di samping tugas pokok mereka agar terus belajar dengan baik,” katanya.

Terlihat, setelah melangsung berberapa rangkaian kegiatan acara diisi oleh para siswa, seperti pentas seni, puisi, drama, nyayian dan comedy, tiba saatnya suasana haru tersebut muncul. Yakni setelah penutupan acara dengan bersalam-salaman antara siswa dan para guru.

Ada siswa terdengar isak tangis, rasa sedih para siswa dan para guru, pada saat jabat tangan dan berpelukan dimoment acara tersebut.

Sementara kepala sekolah saat acara ini, dengan bersama-sama jabat tangan murid didiknya, juga tidak henti-hentinya memberikan pesan kepada seluruh siswa agar belajar lebih baik lagi.

Selain itu ditempat duduk para tamu, para wali murid yang hadir juga ada yang sudah menangis dan menahan air mata pada hari ini. Berberapa dari para wali muridpun memotret momen itu, agar bisa diabadikan mereka.

“Saya sangat teharu ya. Karna saya mengingat selama saya menjadi kepala sekolah disini sudah banyak bercerita bersama para murid. Siswa dididik sampai pada hari ini dan berhasil lulus pada angkatan ke delapan,” ungkap H. Muslih, kepada bidiktangsel.com, Rabu (26/5-2016). (IsOne/Abah)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dzikir Dan Tausyiah Dalam Rangka Tasyakur Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Dzikir dan Taushiyah dalam Rangka Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72, diselenggarakan oleh Forum Masjid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan