“Pelitas” Sebagai Mat Tangsel Siap Menjaga Lingkungan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / “Pelitas” Sebagai Mat Tangsel Siap Menjaga Lingkungan
Iklan Ucapan

“Pelitas” Sebagai Mat Tangsel Siap Menjaga Lingkungan

Serpong – Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat mencintai kotanya sehingga tercipta suasana lingkungan yang bersih dan nyaman.

Di arena saat penutupan Pameran Pembangunan dalam rangkaian Hari Jadi Ke 8 Kota Tangerang Selatan, ada hal yang menarik perhatian masyarakat dan Tokoh Masyarakat Tangsel.

Penampilan Pelitas (Penyelamat Lingkungan Tangerang Selatan) di pintu masuk registrasi di acara penutupan pameran dan bazar di lapangan Sunburst, Cilengang Serpong Kota Tangsel, Sabtu (26/11-2016).

Dalam ceritanya Pelitas adalah seorang pahlawan super yang dibantu dua sahabatnya yaitu Binbin dan Anggrek yang siap menghadapi ancaman yang disebar oleh jurangan.

Tokoh pahlawan super yang sangat peduli kelestarian lingkungan. Dia figur teladan pelindung lingkungan yang siap membantu mengatasi masalah-masalah kerusakan lingkungan.

“Ayo dukung Pelitas dan teman-temannya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kelestarian lingkungan,” kata Djaini bin Mursin menirukan semboyan Pelitas.

Djaini bin Mursin salah satu tokoh masyarakat yang berasal dari Kelurahan Parigi Lama Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, saat ditanyakan bidiktangsel.com tentang kepedulian masyarakat terhadap sampah di Kota Tangsel.

Menurutnya dari sisi warga Kota Tangsel saat nya kita peduli dengan lingkungan kita, karena pedulinya kita terhadap lingkungan merupakan salah satu bentuk sikap kita sebagai warga Kota Tangselyang baik.

“Karena tanpa kepedulian kita dengan lingkungan ini , siapa lagi yang hendak peduli,” ujarnya

Lebihlanjut, Bang Jay (panggilan akrab Djaini) mengatakan meskipun melihat potret diatas menjadi sebuah PR kita bersama bagaimana kita sebagai warga Kota Tangsel bisa mengontrol hal-hal yang merusak lingkungan, disisi yang lain bagaimana kita sebagai warga Negara yang sudah memiliki kekuasaan bisa membuat kebijakan yang mampu menguntungkan rakyat, dan mampu menjaga lingkungan yang baik.

Sebagai Tokoh Betawi, Bang Jay juga memberikan kritik saran terhadap pemilihan karakter atau tokoh agar lebih berkearifan lokal, misalnya tokoh fiksi Mat Tangsel atau yang lebih mengangkat Kota Tangsel.(*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Biar Tak Ada Intimidasi, Verifikasi Lelang Di Aula Arhanud

Serpong – Unit Layanan Pengadaan adalah unit organisasi Kementerian/ Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi yang berfungsi melaksanakan pengadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan