Pembangunan Makopolres Tangsel, Kapolda : Awasi Tekhnis Pembangunannya Agar Sesuai | BIDIK Tangsel
Iklan Ucapan
Home / Hukum / Pembangunan Makopolres Tangsel,
Kapolda : Awasi Tekhnis Pembangunannya Agar Sesuai
Iklan Ucapan

Pembangunan Makopolres Tangsel,
Kapolda : Awasi Tekhnis Pembangunannya Agar Sesuai

Serpong – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) akan memiliki gedung baru sebagai markasnya di Kota Tangsel setelah diresmikan tanggal 19 Agustus 2015 lalu, yang sekarang menempati gedung bekas Universitas Pembangunan Jaya (UPJ).

Dalam acara peresmian groundbreaking, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Moechgiyarto dan Wali Kota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany pada hari ini Senin (15/8-2016) pada pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Markas Polres Tangsel yang akan dibangun ini berlokasi Jalan Lengkong Gudang Timur, Kel. Lengkong Gudang Timur, Kec.Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menempati lahan seluas 10.285 meter persegi.

“Pembangunan Mako Polres Tangsel ini sudah sangat dinantikan 5 (lima) tahun‎ oleh masyarakat Kota Tangsel. Keberadaan Polres Tangsel saat ini sudah ada 1 tahun lalu serta telah memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Tangsel,” kata Walikota Tangsel, Hj. Airin, pada saat sambutannya.

Walaupun pernah dikritik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) saat itu yaitu Yudi Chrisnandi karena saat ini Polres Tangsel hanya menempati ruko saja.

Dia berharap, dengan adanya Mapolres baru nanti akan dapat menambah semangat kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Tangsel, ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan dengan pembangunan Polres Tangsel sangat penting sekali untuk mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Tangsel ini semakin terjamin.

Jika Tangsel tidak aman dan tidak tertib maka Pemkot Tangsel akan kesulitan dalam melakukan pembangunan di Kota Tangsel dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pembangunan Mapolres sudah disiapkan dana sekitar 53 Miliar Rupiah yang berasal dari dana Hibah APBD Pemkot Tangsel dan 5 Miliar Rupiah untuk mebelair dari APBN.

Dengan anggaran sebesar itu diharapkan anggota kepolisian dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan di Tangsel.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan dana pembangunan Mapolres ini adalah berasal dari masyarakat melalui APBD dan APBN untuk itu Anggota Kepolisian harus dapat menyatu serta memberikan manfaat masyarakat.

Bagi yang diberikan tugas dalam pembangunan Mapolres ini jangan sekali-kali bermain dengan anggaran dan menyalahgunakan anggaran. Awasi tekhnis pembangunannya agar sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

Acara yang dihadiri lebih dari 200 orang, tampak hadir Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombespol. Irma Sugema, Kapolres Tangsel, AKBP. Ayi Supardan, Para Kapolsek dan Kasat di lingkungan Polres Tangsel serta para awak media nasional dan lokal.

Rencananya pembangunan Mako Polres Tangsel diperkirakan selesai pada 21 Februari 2017 dengan luas tanah Polres Tangsel adalah 10.285 m persegi dengan luas bangunan 5.500 m‎eter persegi. (IsOne/Ij)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *