Pembinaan Kader Kesehatan Bersama 1000 Hari Pertama Kehidupan Dalam Era JKN | BIDIK Tangsel
Home / Kesehatan / Pembinaan Kader Kesehatan Bersama
1000 Hari Pertama Kehidupan Dalam Era JKN

Pembinaan Kader Kesehatan Bersama
1000 Hari Pertama Kehidupan Dalam Era JKN

Iklan Ucapan

Pondok Aren – Dalam rangka menuju masyarakat yang adil dan makmur maka pembangunan dilakukan di segala bidang. Pembangunan bidang kesehatan yang merupakan bagian integral dari penbangunan nasional yang secara keseluruhannya perlu digalakkan pula.

Dalam acara Pembinaan Kader Kesehatan Bersama Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan tema ‘1000 Hari Pertama Kehidupan dalam Era JKN” berlangsung pada hari Rabu, (25/5-2016) di GSG Pondok Aren dengan dihadiri oleh 1000 kader Posyandu se Kec. Pondok Aren.

Dengan yel-yel hidup Posyandu… hidup Posyandu… hidup Posyandu…. yes… yes… yes !!!, Walikota Tangsel membimbing para kader dengan yel-yel posyandu.

Dalam sambutannya Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan mohon maaf atas keterlambatannya hadir di acara ini, karena bersamaan dengan acara di Serpong Utara. Kegiatan ini sudah beberapa kali diadakan Sosialisasi dan penambahan ilmu pengetahuan bagi ibu dan para kader posyandu.

“Saya sudah yakini bapak dan ibu sudah paham, sudah mengetahui bagaimana melakukan kegiatan keposyanduan setiap bulannya dilingkungan masing-masing,” ujar Hj. Airin.

Lebihlanjut, Hj. Airin menginformasikan bahwa Tangsel termasuk Demam Berdarahnya yang terendah, bahkan diminta untuk sharing, berbagi ilmu bagaimana cara mengurangi demam berdarah.

“Walaupun sekarang masih ada, hati-hati apa lagi musim hujan tentu harapan kita agar masyarakat bisa selalu melakukan 3M dan juga bapak, ibu sebagai kader posyandu tidak hanya peduli terhadap bayi balita, juga peduli terhadap lingkungan,” ungkap Hj. Airin

Untuk tahun ini insentif para kader Posyandu masih tetap sama dan belum ada kenaikan, tetapi targetnya 5 (lima) tahun kedepan lebih focus kepada sarana dan prasarana di Posyandu masing-masing,

Ketika Walikota menanyakan berapa jumlah posyandu di Kecamatan Pondok Aren kepada Sekcam. Pondok Aren…. tidak ada yang bisa menjawab.

Akhirnya Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan “Ya.. sudah nanti bahas lagi, rapat lagi yaaa…, jadi datanya belum lengkap nih, data yang saya dapatkan belum lengkap,” ujar Walikota.

Jadi Walikota minta kepada ibu Sekcam. Pondok Aren dan ibu lurah untuk sama-sama dengan koordinator Posyandu tingkat kecamatan dan kelurahan, agar data posyandu yang sudah ada, dibuka, dilihat lagi, apakah ada data yang kurang atau belum.

Untuk kebutuhan Posyandu inilah yang menjadi dasar pada saat penyusunan 5 (lima) tahun kedepan program pembangunan dalam Forum Kader Posyandu untuk bisa memasukkan setiap tahunnya kebutuhan alat-alat di Posyandu apa saja yang dibutuhkan.

“Makanya data yang sudah saya punya jangan sampai salah, karena yang sudah saya pegang ini salah, berarti data yang akan saya susun juga akan menjadi salah,” tegasnya.

Selain itu Walikota juga minta kepada ibu Sekcam. harus hafal berapa jumlah posyandu dan kader posyandu nya dan agar diadakan rapat kembali oleh  Plt. Camat untuk memimpin rapat dengan istri-istri lurah, kepala UPT Puskesmas dengan Ketua Forum Kader Posyandu Tingkat Kecamatan dan kelurahan.

“Buka data kembali, dilihat posisi existing setiap posyandu, apa yang dibutuhkan 5 (lima) tahun kedepan, jadi yang sudah ada timbangan jangan diminta lagi  ” tegas Hj. Airin. (Isone/Abah/Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Kependudukan Di Pondok Aren

Pondok Aren – Kegiatan Operasi Yustisi dan Bina Kependudukan Tahun 2017 dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan