Pemkot Kembali Adakan Bursa Kerja Kota Tangerang 2016 | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Pemkot Kembali Adakan Bursa Kerja Kota Tangerang 2016
Iklan Ucapan

Pemkot Kembali Adakan Bursa Kerja Kota Tangerang 2016

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Selasa (24/05) membuka Bursa Kerja Kota Tangerang 2016, yang dilaksanakan di Mall Tangerang City.

Wali Kota menyampaikan bahwa dalam bursa kerja yang digelar tanggal 24–26 Mei 2016 di Tangerang City tersedia 12.906 lowongan kerja bagi masyarakat.

“Ada 43 Perusahaan yang akan ikut dalam Job Fair mulai dari industri garmen, tekstil, perbankan hingga pusat belanja, termasuk Rumah Sakit.”

“Nanti kami akan dorong untuk perusahaan-perusahaan yang lain untuk ikut juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, atau meng-upload lowongan kerja di perusahaan mereka ke aplikasi pencaker yang kita punya, sehingga masyarakat bisa terus memantau lowongan kerja yang tersedia,” papar Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan, selain memberikan kemudahan kepada para pencari kerja melalui pelaksanaan Bursa Kerja dan pembangunan aplikasi pencaker, Pemkot melalui Dinas Tenaga Kerja juga telah membangun sms gateway yang selalu menginformasikan lowongan kerja yang tersedia ke para pencari kerja yang telah tersimpan databasenya.

“Jadi mereka setiap saat bisa terimainformasi lowongan kerja yang kita  blasting,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Abduh Surrahman menjelaskan bahwa selain menyediakan lowongan pekerjaan di dalam negeri, ada juga perusahaan yang membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bekerja di luar negeri.

“Kalau dalam negeri ada 4.321 lowongan kerja, sedangkan yang luar negeri ada 8.641 lowongan kerja,”

“Terdiri dari tenaga administrasi sampai dokter, sedang untuk luar negeri ada manufacture, perikanan, konstruksi, nurse dan careworker,” Terangnya.

Abduh mengharapkan kegiatan Bursa Kerja tersebut diharapkan bisa terserap sampai 70 % dari jumlah lowongan kerja yang tersedia, pihaknya juga akan menindak lanjuti proses penerimaan dan meminta data jumlah tenaga kerja yang terserap sebagai bahan evaluasi dan pendataan. (Humas)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan