Pemkot Tangsel Gelar Grand Opening Student Preneuer 2016 | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Pemkot Tangsel Gelar Grand Opening Student Preneuer 2016

Pemkot Tangsel Gelar Grand Opening Student Preneuer 2016

Pamulang – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) sangat ingin mewujudkan generasi enterpreneur muda.

Salah satunya melalui acara Grand Opening Student Preneuer yang dilaksanakan pada hari Rabu (14/6-2016) di Aula Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang Kota Tangsel.

Acara yang dibuka oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rahmi Diany dengan pemukulan Gong tersebut diikuti ribuan siswa/i tingkat SMA/SMK sederajat se-Kota Tangsel.

“Jadi tahap pertama dalam acara ini, anak-anak akan diberikan pemahaman bagaimana permodalan, bagaimana marketing dan sebagainya, tentu ini sebagai sebuah latihan bagi anak-anak nanti,” kata Airin saat memberikan sambutan.

Walikota berharap kepada Bank Jabar, D’Cost atau pihak lainnya bisa membantu tidak hanya anak-anak membuat proposal saja, hanya anak-anak menciptakan sebuah proposal tetapi bisa menciptakan menjadi enterPreneuer yang sukses.

“Dan kita kedepan membangun gedung Smesco mini yang kita kombinasi,, bekerjasama dengan Puspitek menjadi gedung ekonomi kreatif dan bukan tempat pameran saja tapi sebagai tempat pelatihan dan keterampilan untuk anak-anak kita dan juga untuk masyarakat Tangsel,” ujar Hj. Airin.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinkop dan UKM Warman Syanudin juga mengatakan, acara yang diselenggarakan akan berjenjang, setelah para siswa menuangkan ide dan gagasannya dalam proposal, nantinya akan diseleksi dan akan diberikan pembinaan agar dapat merealisasikan konsep yang dibuatnya.

IMG-20160614-00039“Tahap pertama, mereka diberikan teori dan motivasi dan kedua mereka akan diseleksi konsep terbaiknya dan akan diberikan hadiah atau tunjang oleh Bank BJB untuk merealisasikan idenya,” kata Warman.

Ke depan, tak hanya siswa tingkat SMA sederajat, Dinkop dan UKM juga bakal memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) ditingkat mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga perwakilan Kementerian Koperasi dan UMK, Direktur Bank BJB, Pimpinan restauran D’Cost dan Camat Pamulang. (IsOne)

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *