Pemkot Tangsel Segera Bahas Raperda Pengarusutamaan Gender | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Pemkot Tangsel Segera Bahas Raperda Pengarusutamaan Gender
Iklan Ucapan

Pemkot Tangsel Segera Bahas Raperda Pengarusutamaan Gender

Serpong Utara – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Benyamin Davnie, menghadiri kegiatan Penyusunan naskah Akademik Perda Pengarusutamaan Gerder Kota Tangsel pada hari Kamis (11/8-2016) di RM. Telaga Sea Food, Serpong Utara Kota Tangsel.

Menurut Wakil Walikota, Pengarusutamaan Gender harus sering di lakukan demi meningkatkan kedudukan peran dan kualitas perempuan, menjamin kesetaraan dengan kaum laki-laki, untuk menikmati hak-hak sebagai warga negara di bid. Ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial budaya, Politik pemerintah dan hukum sebagai upaya mewujutkan kesetaraan dan keadilan Gender dalam pembangunan, kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

“Perlu adanya perda yang mengatur terkait pengarusutamaan gender, dimana perempuan dan laki-laki mempunyai hak dan kewajiban yang sama pada berbagai bidang kehidupan dan pembangunan. Seperti di bidang ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, hukum dan lainnya,” kata Bang Ben.

Ditambahkan Bang Ben, perda pengarustamaan gender dalam pembangunan daerah untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan.

Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie lebih lanjut menjelaskan, bahwa raperda tentang pengarusutamaan gender dinilai sangat penting. Karena menurutnya untuk kesetaraan gender di Tangerang Selatan (Tangsel) tidak lagi di bedakan.

Diharapkan nantinya, raperda ini bisa menjadi perda untuk memperkuat keberadaan peran perempuan di segala bidang, meningkatkan Indeks pembangunan Gender secara terpadu dan terkordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah instansi vertikal serta lembaga non pemerintah daerah. Tentunya dalam pembangunan di Kota Tangsel.

Mengingat:Pasal 18 ayat (6) UUD Negara Republik Indonesia th 1945, UUD RI no 7 tahun 1984 tentang pengesahan Konvensi mengenai pengahapusan segala bentuk Diskriminasi terhadap wanita serta lembaran Negara Republik Indonesia th 1984 nomor 29, dan tambahan lembaran UUD RI nomor 3277.

UUD Negara Republik Indonesia nomor 23 th 2004,tentang penghapusan kekerasan  KDRT,lembaran UUD RI th 2004 nomor 95. Dan seterus nya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota, H. Benyamin Davnie, Kepala BPMPPKB Kota Tangsel, Apendy, dan para konsultannya. (IsOne/Sulis).

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan