Pengobatan Gratis Di Lakukan Pengurus Gereja Santa Monika | BIDIK Tangsel
Home / Kabupaten Tangerang / Pengobatan Gratis Di Lakukan Pengurus Gereja Santa Monika
Iklan Ucapan

Pengobatan Gratis Di Lakukan Pengurus Gereja Santa Monika

Pagadengan – Pengurus Gereja Santa Monika BSD City menggelar bakti sosial kepada masyarakat wilayah Tangerang khususnya di Kp. Gunung Batu, Desa Cicayur II, Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang,  Banten.

Sebanyak 700 warga Kp. Gunung Batu, Desa Cicayur Kelurahan Lengkong Kulon Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (20/8-2016) mendapatkan paket sembako murah.

Ketua Panitia Pelaksana, Sutarjo mengungkapkan, dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos), pihaknya bekerja sama dengan aparatur pemerintahan, keamanan, dan tokoh masyarakat setempat.

cfe1b06b-57c6-4c38-9111-5f88d4010aee

Kegiatan ini, katanya, murni sebagai bentuk kepedulian komunitas yang dipimpinnya untuk memperkuat tali persaudaraan terhadap sesama.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini, kami melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako murah,” ujar Tarjo saat ditemui awak media.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial semacam ini telah beberapa kali dilakukan. Sebagai bentuk kepedulian komunitas, berbagi untuk sesama manusia dengan menghimpun dana dari anggota komunitas dan mencari bantuan dari donatur serta menjalin sinergitas kemanusiaan dengan relawan lainnya.

“Kami mengerahkan 90 Relawan Komunitas Pengurus Gereja Santa Monika BSD City, terdiri dari 13 dokter dan beberapa sponsor dalam melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Kp. Gunung Batu, Desa Cicayur Kel. Lengkong Kulon,” imbuhnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, salah satu masyarakat Pagedangan, Ibu Surya mengungkapkan rasa terimakasih atas kepedulian yang dilakukan Komunitas Gereja Santa Monica. Dia berharap agar pemerintah daerah juga melakukan hal yang sama.

“Baru ini pak ada pengobatan gratis, pernah juga dulu ada waktu pemilihan Bupati,” ujarnya.

Baginya kegiatan bakti sosial semacam ini sebagai bagian dari pengabdian pada masyarakat yang harus dilakukan setiap lembaga. (IsOne/Sugeng/Hbl)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan