Pengukuhan DPW Laskar Manguni Indonesia Provinsi Banten | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pengukuhan DPW Laskar Manguni Indonesia Provinsi Banten
Iklan Ucapan

Pengukuhan DPW Laskar Manguni Indonesia Provinsi Banten

Serpong – Telah dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPW dan DPD Laskar Manguni Indonesia (LMI) Banten pada hari Selasa (11/10-2016) di Jalan Ciater Barat, Kel.Ciater, Kec.Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Farry Malonda, Tonaas Nusantara mengatakan bahwa LMI di deklarasikan pada tanggal 3 Mei 2016 secara Nasional di Manado.

“LMI Banten adalah pengurus DPW LMI pertama yang dilantik kami ucapkan apresiasi yang setingi tingginya, kami ucapkan juga apresiasi yang sebesar besarnya bagi masyarakat Banten atas sambutannya yang luar biasa,” katanya.

Kita harus bisa membawa diri organisasi dengan benar, kita harus bisa mendukung kearifan budaya lokal, dengan filosofi dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung.

Menurutnya, LMI dibentuk untuk mendukung persatuan NKRI, tidak ada lagi nanti yang bilang LMI adalah ormas perantau karena kita adalah NKRI, tidak memandang suku, agama, dan ras mari bergabung dengan LMI yang berbasis Adat istiadat dan Budaya Minahasa untuk Nusantara.

Ia, berpesan setelah dilantik pengurus DPW/DPD segera bentuk kepengurusan tingkat kecamatan hingga desa, DPP menitipkan kepada pemerinta daerah setempat agar LMI bisa dijadikan mitra diberi pengarahan dan di ajak kompromi dalam pembanguanan, dengan Semboyan ” I Yayat U Santi /Mari Berjuang” mari kita bersama sama memajukan daerah dimana kita tinggal.

Sedangkan Tonaas DPW Banten, Hannie Lawrence dalam sambutannya mari samakan persepsi, kita sama-sama bekerja untuk kemajuan di wilayah Banten, bersama seperti apa yang di suarakan presiden kita kerja kerja kerja…untuk meraih kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Dan Tonaas wangko, Pdt.Hanny Pantouw mengatakan, “Saya merasa bangga dan terharu adanya pelantikan DPW LMI Banten, ini adalah pelantikan DPW pertama dan akan menyusul pelantikan DPW didaerah lainnya, LMI harus menjadi ormas terbesar bukan hanya di sulut tapi seluruh indonesia, kita harus lebih santun,” ujarnya.

Dalam Visi dan Misi LMI ada 3 pilar yaitu
a) LMI Peduli dengan keamanan, kita harus sinergi dengan TNI/Polri.
b) LMI Peduli sosial masyarakat, contoh adanya serbuan pekerja asing kita tidak boleh kalah, kita bina anak anak kita harus bisa menjadi majikan dinegeri sendiri.
c) LMI Peduli budaya, kita kembangkan budaya adat jangan sampai tergusur oleh budaya asing.

Dia berharap jangan bawa LMI ke hal yang negatif, hindari keributan, mari bersama-sama menciptakan suasana damai untuk Indonesia.

Sementara itu, Dirjen Otda Depdagri, Dr.H. Sony Marsono menyampaikan Budaya adalah hal terpenting dari suatu kehidupan bangsa.

“Saya bersyukur bergabung dengan LMI ormas yang berdiri atas adat istiadat dan budaya, saya selaku Dirjen Otda meminta pada pemerintah di wilayah Banten bisa menjadikan LMI sebagai partner untuk pembangunan di Provinsi Banten, pembangunan tanpa roh budaya bagaikan sayur tanpa garam,” ungkapnya.

Pejabat hadir dalam pengukuhan tersebut Dirjend. Otda Depdagri dan Pembina LMI, Dr. H. Sony Sumarsono, Kabid Politik Kesbangpolinmas Kota Tangsel, Erwit, Tonaas Nusantara, Farry Malonda, Sekjen. LMI Pusat, Stevanus Sumolang/Sekjen. (*)

Daftar DPW/DPD LMI yang lantik yakni,
a.Tonaas DPW.LMI Prov. Banten – Hannie T. Lawrence
b.Tonaas DPD LMI.Kota Tangsel – Dicky Wagey
c.Tonaas DPD LMI Kota Tangerang – Philip Karamoy
d.Tonaas DPD LMI Kab.Tangerang – Ferdinand Sewet
e.Tonaas DPD LMI Kota Serang – Bronce Kumaat
f.Tonaas DPD LMI Kota Cilegon – Philip Rumengan
g.Tonaas DPD LMI Kab.Lebak – Johny Pua.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan