Penyeleksian Dewan Pendidikan Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Penyeleksian Dewan Pendidikan Tangsel
Iklan Ucapan

Penyeleksian Dewan Pendidikan Tangsel

Serpong – Dewan Pendidikan Kota (DPK) Tangsel berhasil menyeleksi 12 orang calon pengurus baru untuk periode tahun 2016 -2021.

Hari Pelaksanaan Panitia Seleksi (Pansel) dari Pemkot Tangsel melalui Dinas Pendidikan Tangsel, berlangsungk di Hotel Pranaya BSD Tangsel, Senin (28/11/2016).

Salah satu Anggota Tim Penyeleksi Tetap, Imam Supingi, kmenjelaskank bahwa sebelumnya selama dua pekan ini mulai tahapan dari awal hingga pelaksanaan wawancara sudah dilakukan sesuai dengan standar dan prosedur yang ditetapkan.

Selanjutnya dilakukan juga tahapan seleksi berkas para peserta, seleksi Karya Tulis hingga wawancara bagi yang lolos.

“Tahapan pendaftaran di website berjumlah 35 peserta, ketika dilaksanakan seleksi pemberkasan, seperti SKCK, Keterangan kesehatan peserta harus bebas narkoba BNNK Tangsel, akhirnya yang dinyatakan lolos ada 12 peserta,“ kata Imam.

“Sekkcara garis besar,  yang kita uji kepada peserta tentang wawasan, tujuan, kemandirian, fungsi dan tugas pokok Dewan Pendidikan, misalnya apa upaya Dewan Pendidikan dalam memberikan rekomendasi kepada Pemkot kedepannya,” kata Imam.

Harapannya, Dewan Pendidikan diisi orang yang memiliki kemampuan, profesional, loyal, pekerja keras dan memiliki tingkat kepedulian dalam memperjuangkan dunia pendidikan ke depan.

Seperti yang dituangkan dalam Peraturan Pemerintah  Nomor: 17 Tahun 2010, tentang pengelolaan dan  penyelenggaraan Pendidikan  secara jelas mengatur fungsi  dan tugas Dewan Pendidikan, yang diuraikan  di Pasal 192 ayat (2), (3), (4), (5) didalamnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris MUI Tangsel, H. Abdul Rojak dalam keterangan, dirinya mewakili unsur tokoh masyarakat, sekaligus salah satu ldari peserta seleksi DPK mengatakan, DPK dibutuhkan untuk memberikan rekomendasi kepada Pemkot Tangsel, setelah melalui berbagai tahapan-tahapan yang harus dilalui.

Mengenai keberadaan DPK Tangsel periode sebelumnya, Abdul Rojak menyatakan sudah baik dan hanya diperlukan peningkatan dan kinerja yang lebih maksimal lagi.

“Tugas dewan pendidikan kedepan, siapapun yang akan lolos dan duduk di DPK periode mendatang harus memiliki komitmen dan loyalitas terhadap dunia pendidikan, khususnya kota Tangsel,” ujarnya.

Demikian pula peserta seleksi DPK dari unsur pendidik, Iwan Setiyono, S.Pd., saat ditanya awak media menjawab, bahwa dirinya adalah seorang guru di SMK Insan Kreatif, Jalan H.Samad Perigi Lama,  RT 04/02 Pondok Aren,  Tangsel, yang mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah tempat ia mengajar.

Menurutnya peran DPK harus ditingkatkan sesuai dengan PP Nomor 17 Tahun 2010 yakni, menerima, memverifikasi,  dan memberikan saran, hingga memberikan rekom tentang pendidikan ke Pemkot.

Prinsipnya, “DPK Tangsel yang non struktural dapat memberikan warna baru bagi dunia pendidikan Kota Tangsel sehingga masyarakat merasakan dan melihat fungsi dan tugas DPK yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan