Perbuatan Kakek Berusia 80 Tahun Perkosa Balita | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Perbuatan Kakek Berusia 80 Tahun Perkosa Balita
Iklan Ucapan

Perbuatan Kakek Berusia 80 Tahun Perkosa Balita

Pondok Aren – Tindak pidana pencabulan terhadap anak kembali terjadi, kali ini menimpa AMB (3.5 th), anak yang masih balita yang ini dicabuli oleh Kakek SPD (78) ketika sedang tertidur pulas.
“Polres Tangsel menerima laporan dari masyarakat tentang dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur sebagaimana dimaksud pasal 81 dan 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atas dirinya korban AMB (3.5 th) yang diduga dilakukan oleh tersangka SPD (78 th),” kata AKBP. Ayi Supardan, Kapolres Kota Tangsel dalam Press Release pada hari Jumat (2/9-2026) di Polres Tangsel.

Kejadian berawal saat korban dibawa ke sebuah yayasan penitipan anak, ketika anak tersebut buang air kecil menangis kesakitan dan oleh pihak yayasan langsung membawa balita tersebut ke rumah sakit untuk diperiksa.

Dari hasil pemeriksaan rumah sakit ternyata selaput dara dan alat kemaluan anak balita tersebut sudah rusak, bekas benda tumpul.

Saat itu juga pihak yayasan penitipan anak melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tangsel dengan bukti laporan nomor LP/865/K/VI/2016/Res Tangsel, tanggal 24 Juni 2016.

Dengan laporan tersebut Tim Reskrim Polres Tangsel bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka SPD (78 th).

Dari Press Release yang dikeluarkan Polres Kota Tangsel bahwa anak tersebut diasuh oleh tersangka dirumah anaknya di Desa Kedung Santrian Kec. Ngawen Kab. Blora Jawa Tengah saat korban sedang tertidur pulas.

Tersangka mencabuli korban dengan menyetubuhi korban dengan bantuan air sabun yang telah dipersiapkan terlebih dahulu agar lebih licin.

Akibat perbuatan tersangka telah  melanggar pasal 81 sub pasal 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(Isone)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan