Peresmian Kantor Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Peresmian Kantor Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)
Iklan Ucapan
Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah meminta Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mempercepat perpanjangan jalur transjakarta-Tangerang.

Peresmian Kantor Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)

Kota Tangerang – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meresmikan kantor Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (BPTJ) yang terletak di Jl. M.T. Haryono Kav 45-46, Jakarta Selatan pada Rabu (11/5).

Peresmian ini juga akan dihadiri pejabat pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, Bupati/walikota sejabodetabek, para Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Jabodetabek, para operator angkutan umum dan stakeholders lain yang terkait.

Pada sisi lain, mobilitas masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi merupakan pergerakan ulang-alik harian, sehingga menuntut layanan transportasi yang terintegrasi, terus menerus, dan tidak terkotak-kotak dibatasi oleh wilayah administrasi pemerintahan. Kondisi seperti ini menyebabkan penyelenggaraan transportasi di wilayah Jabodetabek menjadi kurang efisien dan kurang efektif. Pembangunan angkutan umum massal tidak optimal sehingga menyebabkan masyarakat lebih memilih menggunakan angkutan pribadi.

BPTJ menyelengggarakan fungsi menyiapkan usulan regulasi dan kebijakan dalam kaitannya dengan penyelenggaraan transportasi yang terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Selain itu, BPTJ juga memberikan rekomendasi penataan ruang yang berorientasi angkutan umum massal, memberikan perizinan angkutan umum yang melampaui batas provinsi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, dan pemberian rekomendasi untuk angkutan terusan (feeder service).

Pembentukan BPTJ merupakan wujud dari fokus kerja Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan transportasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek serta meningkatkan tata kelola dan regulasi transportasi. (Humas Dishub).

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Danrem 052/Wkr, Prajurit Harus Dapat Dan Mampu Unjuk Gigi Dalam Ber yel-yel

Serpong Utara – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72, Pengelola Living Word Alam Sutera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan