Peringatan HKG-PKK Kota Tangerang ke 44, Meriah | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Peringatan HKG-PKK Kota Tangerang ke 44, Meriah
Iklan Ucapan

Peringatan HKG-PKK Kota Tangerang ke 44, Meriah

Kota Tangerang – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Tangerang ke-44 terlihat cukup meriah. Peringatan yang dilaksanakan di Gedung Nyi Mas Melati Kota Tangerang tersebut selain diisi dengan berbagi perlombaan seperti lomba Kesatuan Gerak PKK, Lomba Posyandu, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja juga dimeriahkan dengan berbagai bazar murah yang merupakan produk asli para anggota PKK Kota Tangerang seperti Tas Daur Ulang, Makanan Khas Tangerang seperti Kue Dongkal, Kembang Goyang dan Nasi Jenggo serta Sembako Murah.

HKG PKK ke-44 tersebut juga terlihat semakin istimewa dengan diraihnya Juara Umum oleh PKK Kota Tangerang untuk lomba PKK se-Provinsi Banten.

Wali kota Arief R. Wismansyah yang hadir langsung pada acara tersebut menyampaikan harapannya agar semua program PKK bisa lebih dirasakan oleh masyarakat secara umum.

“Kita harapkan di ulang tahunnya yang ke-44 ini, PKK bisa lebih memasyarakat terutama program-programnya,” Pesan Wali Kota.

“Dan yang lebih penting bagaimana kita bisa bekerja lebih keras dan bersinergi agar masyarakat  bisa mandiri. Karena hakikat pembangunan yang baik adalah pembangunan yang melibatkan aktif leran serta masyarakat,” Imbuhnya.

Mengingat perkembangan jaman yang begitu pesat, PKK  dijelaskan Wali Kota juga dihadapkan pada tantangan dan tuntutan yang semakin komplek. “PKK dituntut untuk bisa memberikan kontribusi yang nyata dengan berlandaskan 10 program PKK,”

“Termasuk dalam mewujudkan PHBS, PKK melalui kader posyandu juga harus secara kontinyu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, apalagi saat ini banyak saudara kita yang masih terkena DBD akibat kurangnya kesadara mereka akan pentingnya Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat,”

Wali kota juga berpesan kepada para anggota PKK agar bisa cerdas dalam menyikapi perubahan jaman. “Kalau melihat sesuatu itu jangan kemudian dijadikan tantangan yang terkesan membebani, namun lihatlah sebagai peluang yang bisa menjadikan kita lebih maju,” terangnya.

Ditambahkan oleh Wali Kota, Kota Tangerang yang telah menginjak usia ke-23 tahun sangat memerlukan peran serta perempuan-perempuan dalam menyukseskan program pembangunan di Kota Tangerang yang terangkum dalam konsep Tangerang Live.
“Kita harapkan peran serta perempuan. Pemerintrah Mendukung, Masyarakat Terlibat peran Wanita terus dikedepankan mudah-mudahan bisa menjadikan Kota Tangerang semakin maju,” Paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali kota juga memberikan penghargaan kepada 13 orang kader posyandu yang telah mengabdikan hidupnya untuk melayani masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Ibu-ibu yang telah mengabdi 15-30 tahun lebih, ini menjadi motivasi kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tanpa pamrih sebagaimana yang telah ibu-ibu semua lakukan,” Ucap Wali kota mengapresiasi para kader posyandu.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Tangerang Ibu Aini Suci Wismansyah menyampaikan bahwa momentum ulang tahun tersebut menjadi momen evaluasi terhadap hal-hal yang telah dilakukan oleh PKK. “Kami juga akan menjalin relasi dan kemitraan dengan berbagai pihak untuk menyukseskan visi PKK,” Jelas Istri Wali Kota. (Humas)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan