Peringati Tahun Saka 1938 Rano Karno Dan Airin Hadir Ditengah Masyarakat Hindu | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Peringati Tahun Saka 1938
Rano Karno Dan Airin Hadir Ditengah Masyarakat Hindu
Iklan Ucapan

Peringati Tahun Saka 1938
Rano Karno Dan Airin Hadir Ditengah Masyarakat Hindu

Pondok Aren – Satu kehormatan bagi umat Hindu yang berada di Banten,  saat Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sempat hadir ditengah tengah umat Hindu dalam peringatan hari Nyepi  dan perayaan tahun Saka Dharma Shanti 1938 yang dilaksanakan di Gedung Serba guna kampus STAN Bintaro, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (3/04-2016).

Peringatan Tahun Baru Saka 1938 yang jatuh pada tanggal 9 Maret lalu Melalui Dharma Shanti Kita Wujudkan Kebersamaan dalam keberagaman di Provinsi Banten’ Rano berharap umat Hindu untuk meningkatkan keharmonisan dalam hidup berdampingan dalam menjalin toleransi di tengah masyarakat dengan berbagai macam agama yang majemuk.

Dalam sambuatannya Rano mengatakan, “ Saya yakin memasuki agenda tahun politik umat Hindu yang ada di Banten, bisa menciptakan politik yang damai. Saya juga berharap kebudayaan Hindu diantaranya tari bali bisa memberikan khasanah budaya di Banten, “ ungkapnya.

“Saya yakin memasuki agenda tahun politik umat Hindu yang ada di Banten, bisa menciptakan politik yang damai. Semoga sumbangan nyata umat Hindu penuh toleransi diwujudkan dalam pelaksanaan Pemilukada mendatang, ,” ujarnya.

Rano menambahkan “Candi Prambanan merupakan saksi bisu, mahakarya umat Hindu dalam harmoni hidup, menjaga alam, dan mencintai sesame. Saya juga berharap kebudayaan Hindu diantaranya tari bali bisa memberikan khasanah budaya di Banten, “ pintanya.

Dalam kesempatan yang sama walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap Dalam  melalui pelaksanaan Dharma Santi, dapat mengingatkan, akan pentingnya hubungan dengan sesama umat manusia.

“Mari kita jadikan perayaan Dharma Santi tahun ini, sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan persaudaran di antara sesama warga Kota Tangsel, demi pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” ujar Airin.

Airin juga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga, umat Hindu di Kota Tangsel, yang selalu memberikan dukungan terhadap program kegiatan pembangunan, yang saat ini sedang giat – giatnya dilaksanakan Pemerintah Kota Tangsel.

“Saat ini Pemerintah juga melaksanakan program untuk meraih Piala Adipura, sehingga tentunya dukungan dari seluruh warga, merupakan modal utama bagi pemerintah untuk mendukung program tersebut,” pungkasnya.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Perank Klaim Cimeng Paling Diminati Pelajar

Pondok Aren – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perank (Perkumpulan Anti Narkoba) KotaPerank Klaim Cimeng Paling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan