Polres Metro Tangerang Kota Sterilisasi Gereja di Teluknaga | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Polres Metro Tangerang Kota Sterilisasi Gereja di Teluknaga
Iklan Ucapan

Polres Metro Tangerang Kota Sterilisasi Gereja di Teluknaga

Tangerang – Sterilisasi Gereja dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru dilakukan oleh 80 personil Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL HARRY KURNIAWAN., SIK., MH bersama Kapolsek Teluknaga AKP SUPRIYANTO., SH., SIK.

Menurut Kombes Polisi Harry Kurniawan mengatakan sasaran dalam sterelisasi gereja antara lain Gereja Santo Vicentius Palloti Jalan Raya Perancis Villa Taman Bandara Kecamatan Kosambi dan Gereja Methodis Indonesia Sion Dadap Jalan Raya Perancis No.1 Taman Dadap Indah Kecamatan Kosambi.

Personil yang terlibat dalam kegiatan sterilisasi gereja yaitu anggota CRT (Crisis Respone Team) dari Polres Metro Tangerang Kota, Satuan Kor Brimob Mabes Polri yang dipimpin oleh Kaden A Sat III Mabes Polri AKBP Joko Sulistyo S.iK, jajaran Sat Sabhara Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Teluknaga.

“Tujuan dari pelaksanaan sterilisasi ini antara lain untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan rangkaian perayaan Natal 2016 dan juga sebagai upaya antisipasi dari adanya gangguan kamtibmas jelang perayaan Natal 2016 seperti teror Bom dan gerakan intoleransi,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota yang didampingi oleh Kapolsek Teluknaga juga meninjau Gereja yang berdampingan dengan Mesjid yang terletak di Perumahan Taman Dadap Indah Jalan Raya Perancis.

“Ini adalah salah satu bentuk kerukunan umat beragama yang ada diwilayah Kosambi,” ujarnya.

Menurutnya, dimana pada saat perayaan Natal, umat muslim ikut berpartisipasi mengamankan giat ibadah umat Nasrani, begitu juga sebaliknya pada saat umat muslim melaksanakan kegiatan hari besar keagamaan maka umat Kristiani ikut berpartisipasi mengamankan giat umat muslim tersebut.

Giat sterilisasi berlangsung dengan aman kondusif, selanjutnya personil dari Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Teluknaga langsung mengamankan rangkaian perayaan Natal 2016 di Gereja2 yang ada di wilayah Teluknaga dan Kosambi.(Hms)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan