Polres Tangsel Amankan Pelaksanaan Eksekusi Lahan UIN Jakarta | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat Timur / Polres Tangsel Amankan Pelaksanaan Eksekusi Lahan UIN Jakarta
BCA Personal Loan

Polres Tangsel Amankan Pelaksanaan Eksekusi Lahan UIN Jakarta

Ciputat Timur – Pembongkaran rumah di jalan Puri Intan Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan yang dilaksanan oleh Kementrian Agama cq. UIN Jakarta pada hari ini Kamis, (31/3-2016).

Eksekusi dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB bersama Anggota Polres Kota Tangsel sebanyak 200 personil, Anggota Koramil 0506 Ciputat 20 personil, Satpol PP. Tangsel 60 personil dan 20 personil dari UIN Jakarta.

Pembongkaran sejumlah bangunan rumah yang berdiri diatas tanah milik Kementrian Agama c/q. UIN Jakarta di lakukan menyusul Surat Sekjend. Kementrian Agama No. SJ/B.V/3/HK.00/50.71/2016 tanggal 22 Maret 2016 tentang Teguran untuk mempercepat pembongkaran bangunan sesuai Penetapan Eksekusi No. 80/PEN.EKS/2008/PN.TNG Pengadilan Negeri Tangerang.

Bagunan berupa rumah yang masih berdiri di lahan tersebut adalah milik Amiri Rasjid, Ny. Emmy Bahri, Sukarpi S. Dirja, Walneri, Ny. Nurdjana Djamil, Ny. Nur’aini eks. Hermien Roos serta 2 rumah yang sudah dibongkar oleh pemiliknya pada tahun 2014 lalu.

Berdasar Penetapan Eksekusi dari Pengadilan Negeri Tangerang, seluruh rumah seharusnya sudah dikosongkan per 20 Januari 2014.

Menurut Ka. Biro Perencanaan dan Keuangan UIN Jakarta, Drs. H. Subarja mengatakan pada 23 Januari 2014, Tim UIN Jakarta melaksanakan pengosongan paksa rumah tersebut dan mereka bertahan.

“Keputusan Pengadilan, UIN Jakarta memiliki legalitas untuk menertibkan dan membongkar bangunan rumah yang masih ada diatas lahan milik Kementrian Agama c/q. UIN Syarif Jakarta. tersebut,” kata H. Subarja

“Supaya steril dari segala bangunan dan di atas lahan tersebut akan dibangun ruang kelas dan ruang kegiatan mahasiswa,” ujar H. Subarja.

Sementara Kapolres Tangsel, AKBP. Ayi Supardan mengatakan pengamanan untuk eksekusi yang sudah lama dan sudah melalui pendekatan sudah berjalan lancar.

“Mudah-mudah dalam tahap berikutnya agar masyarakat memahami alasan yang sudah ada dan sudah ingkrah, kita eksekusi saja dan pihak keamanan hanya mengamankan eksekusi yang dilaksanakan oleh pengadilan,” jelas Kapolres tangsel.

Salah satu penghuni rumah, Walneri beserta anak dan keluarganya hanya bisa menatap sedih saat petugas kepolisian dan Satpol. PP. membongkar rumah yang ditunggunya.

Sempat terjadi perlawanan dari pihak warga ketika barang-barang mereka di keluarkan dari rumah. Istri dan anak tergugat pingsan saat eksekusi berlangsung. (IsOne/Sugeng)

 

About Redaksi

Check Also

Malam Keakraban, Para Lurah Nikmati Musik Dandut

Setu – Malam Keakraban dalam rangka HUT Kecamatan Setu Ke-10 di laksanakan dengan mengadakan hiburan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *