PPNS Tangsel Gelar Sosialisasi, Dewan Meminta PPNS Tingkatkan Profesionalisme | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / PPNS Tangsel Gelar Sosialisasi,
Dewan Meminta PPNS Tingkatkan Profesionalisme
Iklan Ucapan

PPNS Tangsel Gelar Sosialisasi,
Dewan Meminta PPNS Tingkatkan Profesionalisme

Pondok Aren – Dalam upaya memaksimalkan tugas pokok dan fungsi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang resmi dibentuk pada Tahun 2014, dalam penegakan peraturan daerah (Perda) menggelar Sosialisasi kepada masyarakat pada hari Kamis, (4/8-2016) di Aula Kecamatan Pondok Aren, dengan mengundang dua orang anggota DPRD dan satu orang tim analis dari kepolisian.

Seiring dengan tuntutan profesionalisme PPNS dan image building di masyarakat, dihadapkan dengan perubahan paradigma yang mengarah kepada pola pembinaan yang saling berhubungan satu dengan lainnya diperlukan koordinasi dan kerjasama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

“Kerjasama tersebut diharapkan mampu membuat sinergitas sehingga tercapai output yang diharapkan yaitu percepatan pelaksanaan peningkatan Sumber Daya Aparatur yang direkrut dari sejumlah SKPD yang ada di Kota Tangsel, “ ungkap Tb.Suradi selaku moderator dihadapan sejumlah peserta.

Dalam kesempatan yang diberikan oleh moderator anggota DPRD Rizki Jonis menyampaikan, dengan berlakunya Undang – Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah telah mengubah sistem Pemerintahan dari yang semula sentralisasi menjadi desentralisasi, yang memiliki konsekuensi terhadap perubahan legilitas sebagai PPNS.

“Berdasarkan tuntutan undang-undang yang dikemukan dan melihat kepada kondisi sosial politik dan kedipsilnan aparatur pada saat ini, diharapkan kepada PPNS harus melakukan peningkatan kemampuan personilnya secara professional, untuk menjawab tuntutan maupun gejolak yang timbul di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Senada dengan rekan sejawatnya Gacho Sunarso menambahkan, sesuai dengan perkembangan dalam menghadapi tantangan persaingan global. PPNS di bentuk dalam rangka Government Security dan Good Government. Maka dianggap perlu adanya paying hokum yang jelas selain mengacu kepada UU Nomor 32 Tahun 2004.

“Guna terciptanya penegakan hukum dan kedisiplinan juga kepatuhan aparatur terhadap penegakan Peraturan Daerah sehingga akan dapat memberi dampak pada kelancaran pelaksanaan pembangunan melalui upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Sementara itu, Kasubab Kepegawaian dan Sumber daya manusia Muhidi juga anggota PPNS menjelaskan, dengan digelarnya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat yang telah mendapat pemahaman tentang PPNS dapat berperan aktif dalam hal pengggaran-pelanggaran Peraturan Derah yang terjadi di lingkungan masyarakat, karena PPNS ini juga bersifat untuk melayani masyarakat, pungkasnya.(IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dzikir Dan Tausyiah Dalam Rangka Tasyakur Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Dzikir dan Taushiyah dalam Rangka Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72, diselenggarakan oleh Forum Masjid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan