Pra Musda II Muhammadiyah Tangsel,Gerakan Pencerahan menuju Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pra Musda II Muhammadiyah Tangsel,
Gerakan Pencerahan menuju Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius

Pra Musda II Muhammadiyah Tangsel,
Gerakan Pencerahan menuju Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius

Exif_JPEG_420
Iklan Ucapan

Pamulang – Tabligh Akbar sekaligus Pra Musyawarah Daerah (Musda) II Muhammadiyah Kota Tangsel yang akan diselenggarakan pada 18-19 Maret 2016 mendatang mengusung tema “Gerakan Pencerahan menuju Tangsel yang Cerdas, Modern dan religious”. bertempat di Masjid Al-Jihad Perguruan Muhammadiyah, Setia Budi Pamulang Kota Tangsel.

Musyawarah Daerah merupakan permusyawaratan Muhammadiyah Tingkat Daerah, yang diadakan satu kali dalam lima tahun oleh Pimpinan Daerah. Musyawarah Daerah selain sebagai forum pertanggung jawaban kepemimpinan, juga untuk menyusun program kepemimpinan periode lima tahun kedepan serta untuk memilih pemimpin periode 2016 – 2021.

Ketua PDM Kota Tangsel, Drs. Syamsuddin Dassan, M.A., dalam sambutannya mengatakan bahwa motto Kota Tangsel yang cerdas, modern, dan religius sejalan dengan cita-cita Muhammadiyah yang tampak pada tindakan nyata Muhammadiyah.

“Karena itu Muhammadiyah Tangerang Selatan selalu siap bergandengan tangan untuk mewujudkan cita-cita Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern, dan Religius,” ungkapnya.

Sepanjang rentang perjalanannya, Muhammadiyah memang telah menorehkan karya nyata bagi bangsa ini dan kemanusiaan pada umumnya dalam berbagai bidang. Selain itu Muhammadiyah di Kota Tangerang Selatan juga ditopang 6 Organisasi Otonom. yaitu Aisyiyah (Organisasi Perempuan Muhammadiyah), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah (Pemudi), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah (bela diri), dan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin yang hadir dalam acara ini sebagai seorang tokoh Muhammadiyah, dalam tausiyahnya mengaku bangga dengan Tangsel sebagai daerah yang strategis dan krusial, tujuannya hadir disini ialah untuk ‘urun rembug’  dari Muhammadiyah sebagai barisan terdepan pemerintah dalam hal dakwah pencerahan.

Konteks Tangsel masalah PSK bisa diatasi dengan pendekatan agama, pendidikan maupun memberdayakan mereka. Juga mengungkapkan keresahannya terhadap kampanye lesbian, gay, biseksual dan trangender (LGBT). Dia menegaskan, MUI dan seluruh majelis agama-agama di Indonesia memiliki satu sikap dan telah mengeluarkan fatwa haram terhadap LGBT.

“Dari sudut pandang agama manapun, LGBT ini menyimpang dari fitrah kemanusiaan terhadap pengidapnya harus dikasihani dan dibimbing agar normal kembali,” kata Din Syamsudin.

Din Syamsudin tidak sependapat dengan pihak yang menganggap pelarangan LGBT sebagai pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menilai justru para LGBT yang melanggar HAM. “LGBT itu menghalangi reproduksi dan proses pengembangbiakan manusia. Itu melanggar HAM,” ucap Din Syamsudin.

Din Syamsudin mengimbau masyarakat untuk tidak membenci seorang LGBT, menurut dia, keberadaan LGBT di tengah masyarakat adalah sebuah fakta.

“Jangan menjadi puncak gunung es,” pesannya kepada para jamaah maupun hadirin yang diantaranya hadir Hj. Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangsel, KH. Ahmad Zaidi Ketua MUI Tangsel, Salman Faris Kepala Badan Kesbangpol Tangsel, Drs. Achmad Badawi Wakil Ketua II Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten, Deden Juniardi Camat Pamulang, dan ratusan jamaah yang datang dari PDM Kota Tangerang Selatan memiliki 6 Cabang yaitu: PCM Pondok Aren, PCM Ciputat, PCM Ciputat Timur, PCM Serpong, PCM Pamulang dan PCM Pondok Cabe.

Diakhir sambutannya Din Syamsudin mengingatkan bahwa Fenomena Gerhana Matahari Total pada tanggal 9 Maret 2016, umat Islam dianjurkan sholat sunah jam 07.00 WIB – 08.30 WIB, pagi guna mengingat kebesaran Allah SWT, sembari mengajak juga untuk kembali lagi pada pola hidup sehat ala Masjid. (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tasyakuran Peringatan HUT RI ke-72 di Perumahan Pakujaya

Serpong Utara – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 72 warga RT 04/05 Kelurahan Pakujaya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan