Rapat Paripurna, Jawaban Walikota Tangsel atas 4 Raperda | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Rapat Paripurna, Jawaban Walikota Tangsel atas 4 Raperda
Iklan Ucapan

Rapat Paripurna, Jawaban Walikota Tangsel atas 4 Raperda

Setu – Rapat Paripurna DPRD Kota Tangsel atas Jawaban Walikota Tangsel terhadap Pandangan fraksi atas Rancangan Peraturan daerah (Raperda) Pertanggung Jawaban APBD Kota Tangsel, pada hari ini Kamis (18/8-2016) bertempat di Gedung Graha Bhakti Puspitek, Kec. Setu Kota Tangsel.

Acara yang berlangsung pada pukul 11.oo WIB siang dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangsel, Moch. Ramlie, Ahadi, Moch. Saleh Asnawi, Unsur SKPD Tangsel, Para Camat dan Lurah se-Tangsel.

Dalam paparan laporan pertanggung jawaban, yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie menyampaikan :

Jawaban Fraksi Hanura adalah Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dr BPK-RI bukan jaminan tidak adanya kekurangan atau permasalahan dalam kinerja kususnya terkait dengan pengelola keuangan daerah.

“Hal ini dapat kita baca bersama dari rekomendasi laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK-RI yang perlu kita tindak lanjuti dalam penyempurnaan kinerja pengelola keuangan daerah, kami berharap dan terus berupaya untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang bersih, transparan dan Akuntabel,” kata Wakil Walikota.

Sedangkan Jawaban Fraksi PKS, Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI yaitu untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan menindak lanjuti serta melaksanakan rekomendasi dari BPK-RI akan kami perhatikan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).sehingga di peroleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI.

Untuk Jawaban Fraksi PDIP, Opini bahwa sisa anggaran APD akan selalu merefleksikan ketidak mampuan aparatur dalam menyerap anggaran yang di titipkan sejalan denga hal tersebut, mengevaluasi kinerja menjadi penting bagi percepatan dan ketetapan pembangunan Kota Tangsel supaya lebih Optimal.

Dan Jawaban untuk fraksi Gerindra adalah Opini WTP dari BPK-RI kami pun berharap kualitas menegement pengelola keuangan kota Tangsel, dapat di tingkatkan semua agar keuangan daerah di kelola secara tertib dan sistematik, Evektif, Evisiensi, Ekonomis, Transfaransi dan dapat di pertanggung jawabkan dan memperhatikan Asas keadilan, Kepastian dan supaya bermanfaat untuk masyarakat dan selalu kami perhatikan.

Selesai melakukan penyampian laporan pertanggung jawaban oleh Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie adalah menandatangani materi acara. (IsOne/Ijn)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan