Sambut Penilaian Adipura,Lurah Pondok Kacang Barat, Ajak Warga Kerja Bhakti | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Sambut Penilaian Adipura,
Lurah Pondok Kacang Barat, Ajak Warga Kerja Bhakti

Sambut Penilaian Adipura,
Lurah Pondok Kacang Barat, Ajak Warga Kerja Bhakti

Pondok Aren – Guna menghadapi penilaian lomba Adipura, Kepala kelurahan Pondok Kacang Barat H. Yusdy Gozali meminta warga dan pengurus RT dan RW untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan di mulai dari lingkungan rumah tinggalnya. kantor kelurahan masing-masing, pihaknya akan terus melakukan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah Pondok Aren agar bisa lebih lagi meningkatkan kebersihan lingkungan.

“Dalam rangka menghadapi penilaian lomba Adipura di tahun ini, selain mengimbau kepada warga, kami juga selaku pemerintah kelurahan secara rutin, bukan hanya pada hari Jumat saja, tapi kami himbau mulai tingkat RT dan RW pada hari Sabtu dan Minggu memangfaatkan hari libur untuk mengajak warganya kerja bhakti,” kata Yusdy kepada sejumlah awak media, Jumat, (05/3-2016).

Dia menuturkan, penilaian Adipura bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan yang meliputi beberapa item penilaian seperti kebersihan lingkungan dan lokasi secara umum.

“Artinya, lomba Adipura bukan hanya semata-mata bertujuan untuk meraih Piala Adipura saja, tetapi yang terpenting adalah membiasakan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan secara berkesinambungan,” tuturnya.

Sementara itu Plt Camat Pondok Aren H.Makum Sagita berharap, kepada seluruh kepala kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Pondok Aren, untuk bisa mengajak masyarakatnya tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Para Lurah juga,saya minta untuk bisa menggalakkan penghijauan di lingkungan kerjanya. Serta bersama mengajak masyarakatnya agar tetap peduli dengan kebersihan. Terutama, di lokasi titik pantau penilaian Adipura yang masih perlu ditingkatkan, “ujarnya.

Makum mengatakan, instruksinya bukan semata untuk mengejar Piala Adipura. Fokus utamanya adalah menciptakan lingkungan yang bersih, asri, indah, nyaman, dan tertib.“ Sebenarnya, yang terpenting bukan Adipuranya, tapi kebersiahan lingkungan terjaga. Bila itu semua telah terlaksana dengan baik, piala itu tinggal menunggu waktu saja untuk diraih,” pungkasnya. (Abah)

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *