Sampah Bertumpuk di Kali, Juramangu Permai Terancam Banjir | BIDIK Tangsel
Home / Kesehatan / Sampah Bertumpuk di Kali, Juramangu Permai Terancam Banjir
Iklan Ucapan

Sampah Bertumpuk di Kali, Juramangu Permai Terancam Banjir

Pondok Aren – Kepala Kelurahan Jurangmangu Barat Kecamatan Pondok Aren, Makmun, merasa kecewa dengan tumpukan sampah yang memenuhi aliran kali yang melintasi jalan Ceger Raya jembatan Gg. Zaman II Kelurahan Jurangmangu Barat Kota Tangerang Selatan.

Padahal kondisi tersebut dapat menyebabkan terjadinya banjir seperti yang kerap terjadi jika musim hujan dan menggenangi Perumahan Jurangmangu Permai selama ini.

img-20161010-wa0043

Kekecewaannya bertambah karena sudah berulang kali mengimbau masyarakat di arah hilir jangan membuang sampah ke kali. Pihaknya juga dibantu aparat kelurahan, DKPP Tangsel dan masyarakat setempat telah beberapa kali membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah di kali tersebut secara gotong royong.

“Namun sampai sekarang ternyata masih banyak masyarakat yang membuang sampah ke kali. Menjengkelkan. Mengapa masyarakat ini enggak mengerti-mengerti?,” keluhnya, Senin, (10/9-2016).

img-20161010-wa0046

Salah seorang warga RT 04/02 Kel. Jurbar, Sugeng (43) mengatakan, tumpukan sampah di sekitar jembatan jalan raya ceger itu merupakan pemandangan yang tak lazim, karena Kota Tangsel Kota Bersih yang dicanangkan oleh Walikota sejak lama.

Tak heran jika di daerah tersebut sering kali terjadi banjir, dan timbul saling tuding antarwarga setempat.

“Yang jelas, kesadaran warga soal sampah ini mesti ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan warga lainnya, Saiful (52). Menurutnya, tumpukan sampah di aliran kali itu sangat mengganggu lingkungan. Selain aliran air terhambat dan dapat menimbulkan banjir, menjadi tempat berkembang biak nyamuk, udara pun terpolusi dengan bau sampah.

Dia berharap pihak terkait dapat segera membersihkan atau mengangkut tumpukan sampah tersebut dengan mengerahkan alat berat. Sebab terlalu berat jika dilakukan secara manual.(IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Bayi Ini Lahir Di Hari Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Bertepatan hari Kemerdekaan Indonesia ke 72, seorang pengusaha roti JN Bakery, Nancy melahirkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan