Satpol PP Tertibkan PKL di Jalur Pipa Gas Pertamina Pamulang | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Satpol PP Tertibkan PKL di Jalur Pipa Gas Pertamina Pamulang

Satpol PP Tertibkan PKL di Jalur Pipa Gas Pertamina Pamulang

Photo : Sugeng
Iklan Ucapan

Pamulang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel dibantu oleh personil Polres Kota Tangsel melaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) diatas lahan jalur pipa gas milik pertamina di depan kampus A Universitas Pamulang pada hari Senin (29/2-2016) di Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat Kota Tangsel.

Pantauan di lokasi, puluhan lapak PKL yang ditertibkan itu memang berdiri di atas lahan milik Pertamina. Selain itu, ada juga beberapa lapak PKL dan gerobak warung kecil berdiri di atas ruang terbuka hijau (RTH).

“Ada beberapa PKL  yang menempati lahan diatas jalur pipa gas milik pertamina sudah membongkar sendiri lapaknya,” kata Kepala Satpol PP Kota Tangsel, Azhar Syam’un.

Menurutnya, aksi pembongkaran lapak PKL yang dilakukan jajarannya didasari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum (Tibum). Lapak-lapak PKL dan warung kecil yang ada di sepanjang jalan tersebut telah melanggar regulasi yang dibuat pemerintah daerah itu.

Sebelum dilakukan pembongkaran pihaknya sudah melayangkan surat peringatan kepada para pemilik lapak PKL. Hanya saja, surat peringatan yang dilayangkan sebanyak tiga kali itu tidak pernah digubris.

“Yang pasti kita sudah minta bongkar secara sukarela, ada yang sudah dibongkar sendiri ada juga yang belum. Akhirnya kita bongkar paksa. Bahkan ada beberapa PKL yang sudah dibongkar beberapa waktu lalu, tapi kini buka lagi,” kata Azhar

Sementara itu, Kabid Penertiban Sarana Umum dan Usaha pada Satpol PP Kota Tangsel Mumu Muniardi mengatakan, pihaknya melakukan pembongkaran tersebut bekerja sama dengan pihak pertamina untuk  PKL yang berada di Jalur Pipa Gas Pamulang, tepatnya di depan Universitas Pamulang.

“Penertiban dilakukan agar  Lapak PKL yang berada di jalur pipa gas milik Pertamina ini dapat membahayakan keselamatan mereka (PKL) sendiri, dan juga agar terlihat rapi tidak terlihat kumuh di pinggir jalan utama banyak bangunan liar. Walaupun mereka mencari nafkah namun ada aturan yang harus dipatuhi,” pungkasnya. (Isone)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan