SD Negeri Pondok Kacang Barat 03,Gelar Festival Kuliner Seribu Anak Yatim | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / SD Negeri Pondok Kacang Barat 03,
Gelar Festival Kuliner Seribu Anak Yatim
Iklan Ucapan

SD Negeri Pondok Kacang Barat 03,
Gelar Festival Kuliner Seribu Anak Yatim

Pondok Aren – Sekolah Dasar (SD) Negeri Pondok Kacang Barat 03 Kec. Pondok Aren Kota Tangsel punya cara tersendiri untuk memuliakan anak yatim di Tangerang Selatan (Tangsel).

Setiap perayaan Muharam, secara rutin SD Negeri Pondok Kacang Barat 03 Tangsel menggelar acara yang khusus ditujukan untuk para anak yatim di wilayah Pondok Aren, Minggu (16/10-2016).

img_20161016_085737_hdr-800x593

Acara yang dikemas dengan tajuk Festival Kuliner Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa ini sudah berjalan setiap tahunnya dan dibuat dengan tujuan untuk membahagiakan anak yatim dan dhuafa.

Dalam acara ini ribuan anak yatim dari yayasan dan sejumlah anak yatim di lingkungan sekolah dan juga Kota Tangsel mengikuti berbagai rangkaian acara, seperti, jajanan di Festival Kuliner dengan memakai voucher sebesar 5000 yang dibagikan gratis kepada anak-anak, doa bersama, dan bernyayi bersama.

Mereka diajak bernyayi dan bermain bersama serta tempat pelaksanaannya pun di halaman sekolah SD Negeri Pondok Kacang Barat 03 yang asri dan sekolah yang masuk nominasi penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional.

img_20161016_173312-800x593

Mengapa Festival Kuliner Anak Yatim begitu penting? Kepala Sekolah, Narsum S.Pd, punya alasan tersendiri.

“Festival Kuliner bersama Anak Yatim juga merupakan salah satu upaya Kepala Sekolah untuk menebarkan nilai-nilai kemanusiaan dan meningkatkan solidaritas sosial di masyarakat,” katanya

Bagi si anak yatim sendiri ajang ini bisa menumbuhkan rasa kepercayaan diri untuk meraih cita-citanya. Dengan semangat seperti itulah Kepala sekolah SDN Pondok Kacang Barat 03 bertekad menyelenggarakan kegiatan untuk anak yatim ini secara berkelanjutan. (*)

Penulis  : IsOne

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan