SDN 03 Pondok Kacang Barat, Selangkah Lagi Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / SDN 03 Pondok Kacang Barat,
Selangkah Lagi Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional
Iklan Ucapan

SDN 03 Pondok Kacang Barat,
Selangkah Lagi Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

PONDOK AREN – Sejalan dengan visi SD Negeri 03 Pondok Kacang Barat yang terletak di Jalan AMD Raya Kelurahan Pondok Kacang Barat Pondok Aren Kota Tangsel, terus berkreasi dan inovatif dalam mengembangkan dan menerapkan metodologi pengajaran yang berbasis pada pelestarian menuju sekolah berwawasan lingkungan.

Selangkah lagi SDN 03 Pondok Kacang Barat akan diusung mewakili Provinsi Banten dalam ajang lomba Adiwiyata tingkat SD. Hal ini dipastikan setelah Badan lingkungan hidup daerah (BLHD) tim Adiwiyata Provinsi Banten memberikan kepercayaan untuk maju ke tingkat Nasional.

Kepala SDN 03 Pondok Kacang Barat Narsum S.pd menjelaskan, kriteria utama penilaian Adiwiyata mencakup empat hal, yaitu, materi pembelajaran lingkungan hidup dalam kurikulum sekolah, kebijakan sekolah yang pro kepada lingkungan hidup, partisipasi semua kalangan sekolah serta sarana dan prasarana pendukung.

“Untuk menjadi sekolah berpredikat Adiwiyata Nasional memang tidak mudah, masih banyak hal yang harus ditingkatkan antara lain, aspek pembudayaan, perapihan dokumen serta kerjasama dengan instansi lain dalam program lingkungan hidup,” kata Narsum usai melaksanakan keja bhakti melibatkan orangtua murid dan masyarakat setempat, Kamis, (10/8-2016).

Narsum menuturkan, Sekolah Adiwiyata tidaklah mudah, tentu dengan dukungan orangtua murid dan guru terkhusus siswa yang pro aktif dalam kegiatan Adiwiyata tahun ini. Kami menyatakan siap menghadapi ajang ini.

“Alhamdulillah dari semangat dan dukungan seluruh elemen sekolah, berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan berbagai prestasi lainnya dibidang akademik. Diantaranya meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata pada tahun 2012 tingkat Kota Tangsel dan pada tahun 2014 dari Provinsi Banten dan sekarang menuju tingkat Nasional, ‘ujarnya

Sementara itu Ketua Komite Muhidin mengatakan, “Kami berharap, waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperbaiki segala hal yang dianggap masih lemah. Kerja keras Tim Adiwiyata patut diapresiasi dan didukung oleh semua pihak demi terwujudnya hal yang lebih besar yaitu terciptanya budaya cinta lingkungan.” pungkasnya (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan