SDN Rawa Buntu 3 Tangsel Masuk Penilaian EDS 2016 | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / SDN Rawa Buntu 3 Tangsel Masuk Penilaian EDS 2016

SDN Rawa Buntu 3 Tangsel Masuk Penilaian EDS 2016

Iklan Ucapan

Serpong – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buntu 3 adalah salah satu sekolah yang mendapat kunjungan dari utusan Kementrian Pendidikan Dasar dan Menengah yang dihadiri oleh 34 Propinsi pada hari Jum’at (8/3-2016).

“Dalam kunjungan tersebut mereka menanyakan pelaksanaan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) di SD Rawa Buntu 3 seperti apa ?,” kata Endang Suprianto, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Rawa Buntu 3 Tangsel.

Endang menjelaskan ada 8 Standar yang perlu diperhatikan dalam penyusunan EDS (Evaluasi Diri Sekolah) diantaranya Standar Kompetensi Kelulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.

“Apa saja pengembangan disekolah itu, dari pengembangan 8 standar nasional tentunya semua sekolah itu mengembangkan siswa secara baik yang membutuhkan sarana penunjang.,” katanya kepada awak media.

Kedatangan para utusan tersebut disambut oleh Dramband SDN Rawa Buntu 3 yang baru terbentuk 3 (tiga) bulan lalu dan menjadikan salah satu perwakilan Kota Tangsel dalam perlombaan di Kota Tangerang pada tanggal 30 April 2016 mendatang.

“Supaya dari Pemkot Tangsel dan Dinas Pindidikan tau bahwa SDN Rawa Buntu 3 ini sedang dalam pengembangan dan butuh sarana dan prasarana,” kata Kepala Sekolah.

Lebihlanjut, Endang Suprianto, S.Pd mengatakan dalam kedisiplinan guru dan tenaga pengajar lain sudah diterapkan melalui Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kepada semua tenaga pengajar di SDN Rawa Buntu 3.

“Guru gak bisa pulang dan harus menyiapkan bahan pelajar untuk esok hari yang harus ditandatangani  oleh kepala sekolah,” ujarnya lagi.

Sementara Utusan kementrian Syarifudin, S.Pd, MM menyambut baik dengan banyaknya kegiatan disekolah Rawa Buntu 3, metode pembelajaran dan extra kurikuler yang ada di sekolah ini dapat dijadikan sebagai sekolah contoh dan sekolah model.

‘Saya dan Guru-guru disini siap untuk dibawa kemana aja sekolah ini, mau jadi sekolah percontohan atau sekolah model, kami siap dan harus mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait tentunya,” tegas Kepala Sekolah. (Dede Richal)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Honor Nunggak, BPSK Tangsel Tetap Lakukan Sidang

Serpong – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibentuk berdasarkan UU No. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan