Seminar Bahaya Narkotika Di Ikuti Ratusan Pelajar se-Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Seminar Bahaya Narkotika Di Ikuti Ratusan Pelajar se-Tangsel
Iklan Ucapan

Seminar Bahaya Narkotika Di Ikuti Ratusan Pelajar se-Tangsel

Setu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel mengadakan seminar Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) pada hari Rabu (3/8-2016) bertempat di Gedung Widya Bhakti, Puspitek 2 Floor, Kel. Muncul, Setu Kota Tangsel.

Seminar yang diikuti kurang lebih 300 siswa/I SMP dan SMA se-Kota Tangsel menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan, Perwakilan RSUD Kota Tangsel.

Dalam sambutannya Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diany menyampaikan di Tangerang Selatan tentang Narkoba sudah di dapati dari kalangan remaja yg masih duduk di bangku sekolah baik dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

“Makanya Pemkot. Tangsel bekerja sama dengan pihak-pihak Kepolisian dan BNNK agar siaga dalam memerangi bahaya narkoba yang sudah menjangkiti anak-anak,” katanya

Pemerintah akan selalu mengembangkan sosialisasi ke seluruh masyarakat Tangsel dengan melakukan event-event dan seminar seperti ini dalam kurun waktu yang sesering mungkin, mudah-mudahan masyarakat Kota Tangsel dengan adanya sosialisasi seperti ini Narkoba akan jauh dari Kota Tangerang selatan, singkatnya.

Sedangkan Kepala BNNK Tangsel, AKBP. Heri Istu Hariono, menyampaikan bahwa bahaya pemakai Narkoba akan berdampak penyakit HIV AIDS, selain itu juga akan menimbulkan tingkat kriminal dan kematian dini.

AKBP. Heri Istu Hariono berharap kepada seluruh masyarakat agar tanggap tentang bahaya narkoba yang merusak bangsa dan tidak mengenal siapapun orangnya dari kalangan bawah hingga kalangan tinggi, (masyarakat hingga pejabat).

Ia menghimbau, jangan takut melaporkan kepada BNN bila mana ada keluarga nya yang terkena Narkoba dan akan merehabilitasi serta bukan untuk di penjarakan dengan catatan laporkan segera.

Sementara itu, Satresnarkoba Polres Kota Tangsel. AKP Agung Nugroho dalam penyampaiannya menjelaskan tentang Undang-Undang Narkotika, Hukum dan Pasal-pasal yang sudah diatur di dalamnya.

Peran masyarakat agar tidak takut melaporkan kepada Kepolisian BNN/TNI dan akan di lindungi tentang hukum karena peran masyarakat juga diatur dalam undang-undang dan pasal-pasal di dalam hukum pidana.

“Saya sudah sampaikan semua agar menjadi pedoman bagi seluruh masyarakat dan generasi putra-putri bangsa yang sehat,” kata Agung

Dalam kalimat akhir penyampaiannya “Jauhi Narkotika dg hidup sehat Tanpa Narkoba”.

Dalam acara seminar tersebut tampak hadir Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Kepala BNNK Tangsel, AKBP. Heri Istu Hariono (narasumber), Polres Kota Tangsel diwakili oleh Satresnarkoba, AKP. Agung Nugroho, Para guru dan siswa/i SMP, SMA se-Kota Tangsel dan Perwakilan RSUD Kota Tangsel (Narasumber).

Seminar dilanjutkan dengan pemutaran film dokumetasi tentang penanganan narkoba, Tanya jawab, ramah tamah. (IsOne/Sulis)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Perank Klaim Cimeng Paling Diminati Pelajar

Pondok Aren – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perank (Perkumpulan Anti Narkoba) KotaPerank Klaim Cimeng Paling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan