Siang Ini Agenda Penyampaian Dokumen LPJ Walikota Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Siang Ini Agenda Penyampaian Dokumen LPJ Walikota Tangsel

Siang Ini Agenda Penyampaian Dokumen LPJ Walikota Tangsel

Iklan Ucapan

Serpong Utara – Agenda penyampaian dokumen Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Periode 2011-2016 rencananya akan dilaksanakan hari ini Jumat (8/4-2016) pukul 14.00 WIB bertempat di Gedung Graha Widya Bhakti Puspitek Serpong.

Hari ini akan dibuka acara Sidang Paripurna DPRD Tangerang Selatan dengan agenda penyampaian dokumen Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) akhir masa jabatan periode 2011-2015 oleh Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany.

Menurut Wakil Ketua DPRD Tangsel, Ahadi, sebenarnya pembahasan LKPj tersebut terlalu mepet. Padahal semestinya LKPj Anggaran itu dibahas tiga bulan setelah akhir anggaran yaitu pada Maret. Sedangkan Akhir Masa Jabatan idealnya itu dibahas tiga minggu sebelum masa jabatan berakhir.

“Tapi ini pembahasannya terlalu lama, LKPj anggaran 2015 saja sudah lewat Maret baru diserahkan dan inipun dibahas bersamaan dengan pembahasan dengan LKPj akhir masa jabatan. Ini terlalu mepet waktunya,” ujarnya.

Dalam dokumen itu disampaikan draf ringkasan LPJ periode 2011-2016, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) NO 3 Tahun 2007, setelah itu DPRD akan membentuk Pansus (Panitia Khusus) untuk melakukan pertemuan dengan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku Mitra Walikota selama tiga hari dan dimulai malam ini guna melakukan klarifikasi-klarifikasi atau rapat dengar pendapat secara marathon.

Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, saat menghadiri Acara Diseminasi Pencegahan Anemia Pada Remaja Putri dan Pencanangan Minum Tablet Tambah Darah di RS. Omni Alam Sutera, Jumat (8/4-2016) tadi pagi, mengatakan yakin bahwa LPJ ini akan diterima oleh DPRD.

“Kami yakin 98% bahwa laporan ini akan diterima, karena yang belum adalah di bidang penyediaan air bersih terkait dengan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) maupun keberadaannya”, pungkasnya. (Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Danrem 052/Wkr, Prajurit Harus Dapat Dan Mampu Unjuk Gigi Dalam Ber yel-yel

Serpong Utara – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72, Pengelola Living Word Alam Sutera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan