Sosialisasi Pelayanan dan Administrasi Kependudukan Di Ciputat Timur | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Tangerang Selatan / Ciputat Timur / Sosialisasi Pelayanan dan Administrasi Kependudukan Di Ciputat Timur

Sosialisasi Pelayanan dan Administrasi Kependudukan Di Ciputat Timur

Ciputat Timur – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangsel melaksanakan Sosialisasi Pelayanan dan Administrasi Kependudukan pada hari Rabu, (27/7-2016) di Jalan WR Supratman, Kel. Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur.

Acara ini dihadiri oleh Camat Ciputat Timur, Drs. H. Durahman, M.Pd, Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Tangsel, H. Sumoharjo, M.Si , Kabid PIAK Disdukcapil Tangsel, Ibu Hj. Erna, Kasi Kelahiran dan kematian Disdukcapil Tangsel, Ibu Indana  serta Kasi. Pemerintahan Kec. Ciputat Timur, Syaifuddin.

Dalam sambutannya, Kabid. Pencatatan Sipil Disdukcapil Tangsel, H. Sumoharjo, M.Si, menjelaskan bahwa sosialisasi dilaksanakan di kecamatan se-Kota Tangsel, dengan peserta sosialisasi adalah para kades/lurah, ketua RW/RT dan tokoh masyarakat dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

“Selain penjelasan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2013 tentang tentang  Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, materi yang disosialisasikan juga mengenai tata cara dan persyaratan  pengurusan dokumen bidang kependudukan dan pencatatan sipil”, jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat mengetahui tentang kebijakan adminstrasi kependudukan saat ini dan masyarakat paham dan mengerti tentang tata cara serta prosedur pengurusan dokumen-dokumen kependudukan, sehingga diharapkan masyarakat lebih menyadari akan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan yang kemudian dengan kesadaran sendiri mau mengurus kelengkapan dokumen kependudukannya.

Melalui sosialisasi ini masyarakat harus mengerti bahwa pengurusan seluruh dokumen kependudukan itu sangat mudah dan tidak dipungut biaya, sesuai dengan janji layanan kami, jika syarat lengkap maka pelayanan akan cepat dan dokumen kependudukan akan mudah didapat, pungkasnya.. (IsOne/Sae)

About Redaksi

Check Also

Bea Dan Cukai Banten Realisasi Penerimaan Tahun 2016 Lebihi Target

Serpong Utara – Realisasi Penerimaan Bea masuk dan cukai di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *