Taman Kota 1 BSD, Tempat Rekreasi Keluarga Di Akhir Pekan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Taman Kota 1 BSD, Tempat Rekreasi Keluarga Di Akhir Pekan
Iklan Ucapan

Taman Kota 1 BSD, Tempat Rekreasi Keluarga Di Akhir Pekan

Serpong – Keberadaan Taman Kota (Tamkot) I, BSD adalah salah satu fasilitas publik perkotaan di Tangerang Selatan tempat dimana masyarakat kota dapat berinteraksi melakukan berbagai aktifitas baik sosial, budaya maupun berekreasi dan berolahraga.

Kita dapat melihat berbagai kegiatan masyarakat seperti bersenam, jogging, bahkan sekedar bersantai bersama dengan keluarga menikmati kuliner khususnya pada hari sabtu minggu dan hari libur.

Mian (39) Warga Pamulang menjelaskan bahwa ia dan keluarga sangat senang berkunjung saat libur di Taman Kota I, yang dilengkapi fasilitas bermain anak, joging track, pepohonan yang rindang dan suasana yang cocok bagi keluarga.

“Jika ajak keluarga ke Mall atau pusat perbelanjaan harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk makan di foodcourt mall, tetapi di Tamkot I ini anak-anak saya dapat bermain permainan dan menikmati kuliner yang murah dan terjangkau,” ujar Mian dengan mimik muka yang santai.

Sementara itu Eko Syurahman, pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kota Tangsel yang menaungi pedagang yang berusaha di Taman Kota 1 – BSD menjelaskan bahwa pihaknya mencoba membuat tempat ini agar ramai dan layak dikunjungi, salah satunya adalah dengan membuat event-event kegiatan yang bersifat sosial dan hiburan pada hari sabtu-minggu.

Namun Eko juga menyayangkan bahwa banyak pengunjung Taman Kota yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat berpacaran dan bermesraan.

Menurut keterangan Eko, pihaknya menerima laporan dari pengunjung dan masyarakat tentang banyak pengunjung yang berpasangan duduk dipojokan taman kota sehingga membuat risih mata yang memandang.

Oleh sebab itu APKLI Kota Tangsel memasang spanduk peringatan dilarang berpacaran di Taman Kota 1 – BSD.

“Kami memasang spanduk peringatan dilarang berpacaran agar pengunjung dapat menghormati tempat ini sebagai sarana publik yang nyaman dan sehat serta mengingatkan saja agar tidak salah memanfaatkan tempat ini,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tempat ini perlu perhatian lebih, khususnya dari Pemerintah Kota Tangsel agar dapat memperbaiki dan melengkapi dengan fasilitas yang menunjang kegiatan di Taman Kota 1 – BSD. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Bayi Ini Lahir Di Hari Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Bertepatan hari Kemerdekaan Indonesia ke 72, seorang pengusaha roti JN Bakery, Nancy melahirkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan