Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
HUT RI Ke 73
Home / Kesehatan / Tekan Angka Penceraian di Tangsel
Sejumlah Calon Pengantin Ikuti Kursus Pranikah

Tekan Angka Penceraian di Tangsel
Sejumlah Calon Pengantin Ikuti Kursus Pranikah

PONDOK AREN – Untuk memperbaiki mutu perkawinan dan mengurangi jumlah perceraian Badan Pemberdayaan Perempuan dan Peremuan bersama Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali menggelar kursus pranikah yang dibuka langsung oleh Kepala BPPKB Kota Tangsel H. Apendi di Aula Kecamatan Pondok Aren, Rabu (30/03-2016).

Kepala BPPKB Kota Tangsel H.Apendi menjelaskan, pemerintah memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas keluarga yang harmonis sekaligus mengurangi tingkat perceraian, karena itu, pihaknya tergerak untuk memfasilitasi.

“Hal ini didasari kepentingan untuk membangun masyarakat yang lebih baik dan sejahtera, karena keluarga menjadi pondasi masyarakat. Penceraian dalam Rumah Tangga’ mencari solusi bagaimana cara menekan angka perceraian yang meningkat drastis sejak beberapa tahun belakang ini yang diharapkan dapat menjadi peta jalan upaya pencegahan perceraian,” kata Apendi dihadapan sejumlah pasangan calon pengantin.

Apendi juga mengatakan, pihaknya mengaku prihatin dengan tingginya angka perceraian di Kota Tangsel, selain kewajiban mengikuti kursus pranikah dan bimbingan rumah tangga kepada pasangan yang hendak menikah, perlu adanya upaya lain, diantaranya harus mengikuti kursus. Karena itu, kami tergerak untuk memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Unit pelaksana Teknis KUA Pondok Aren, H. Suganda menjelaskan, Indonesia kini masih berada dalam peringkat tertinggi negara-negara yang menghadapi angka perceraian (marital divorce) paling banyak dibandingkan negara-negara berpenduduk muslim lainnya.

“Ada 23 pasangan calon pengantin, mayoritas merupakan warga Pondok Aren yang antusias mengikuti dan mereka sudah siap menikah. Disamping langkah revitalisasi peran BP4 untuk bertindak sebagai mediasi. Kami, juga melibatkan berbagai unsur diantaranya dengan dinas kesehatan dan lainnya,” pungkasnya. (IsOne/Yat)

107 Di Lihat 5 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Dalam Peringatan HUT RI Ke-73, Kota Tangerang Luncurkan Kampung Sejahtera Mandiri

Kota Tangerang – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 diperingati dengan Pengibaran Bendera Merah Putih di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.