Terkait RTH Tamkot 2, Pengembang Lakukan Pertemuan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Terkait RTH Tamkot 2, Pengembang Lakukan Pertemuan
Iklan Ucapan

Terkait RTH Tamkot 2, Pengembang Lakukan Pertemuan

Serpong – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota 2 yang terletak di Jalan Raya Tekno, Serpong Kota Tangsel terkait adanya pemberitaan mengenai aksi demo yang dilakukan warga, berkenaan akan ditutupnya Ruang Terbuka Hijau oleh Pihak BSD.

Pihak BSD melalui Head of Media Relation &  Support, Ahmad Soemawisastra menyatakan, “Bahwa Taman Kota 2 BSD tetap berfungsi sebagai RTH yang dapat digunakan untuk kegiatan warga berekreasi dan berolah raga sekaligus sebagai area resapan air,” katanya

Hal ini disampaikannya pada hari Kamis (1/9/2016) usai rapat pertemuan antara pihak Sinar MasLand (5 orang), Dinas Tata Kota Tangsel (3 orang) dengan beberapa warga (5 orang) yang didampingi Organisasi Badan Musyawarah (Bamus) Tangsel (5 orang), di Warung Kopi Adisya yang letaknya berseberangan jalan dengan RTH Tamkot 2 tersebut.

Diketahui, RTH Taman Kota sudah diserahkan sesuai berita acara serah terima lahan fasos/fasum No. PK/LGL- 012/IV/2008, oleh PT. BSD kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang (saat ini sudah menjadi Kota Tangerang Selatan setelah pemekaran wilayah), pada tanggal 22 Januari 2008.

Sementara terkait penutupan akses menuju Taman Kota 2 BSD, Ahmad menegaskan dalam rangka mengembalikan fungsi lahan sesuai peruntukan dan dalam rencana pengembangan BSD. Lahan yang selama ini dimanfaatkan untuk alternatif akses menuju Taman Kota 2 BSD adalah akses sementara,  yang berada di atas lahan komersil milik PT BSD yang tidak ikut diserahkan sebagai lahan fasos/fasum.

Untuk itu warga seperti biasa dapat mengakses Taman Kota 2 melalui gerbang di Jalan Raya Viktor BSD, di area Pusat Tanaman Hias.(IsOne/Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan