TK An Nisa Pondok Aren Nominasi LSS Tingkat Nasional | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Kesehatan / TP UKS Kec. Pondok Aren
Nominasi Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

TP UKS Kec. Pondok Aren
Nominasi Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

TP UKS Kec. Pondok Aren Nominasi Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Pondok Aren – Taman Kanak-Kanak (TK) An Nisa Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam nominasi penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional.

Kabid. Promkes Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Iin Sofiawati mengatakan Penilaian Lomba Sekolah Sehat ini telah melewati penilaian mulai dari Tingkat Kecamatan, Tingkat Propinsi Banten. dan Tingkat Nasional.

“Hari ini kita penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional yang merupakan juara satu Tingkat Provinsi Banten yang mewakili Provinsi Banten maju ke Tingkat Nasional yang sudah melewati penilaian,” kata Iin Sofiawaty kepada awak media Kamis (26/5-2016)

Menurutnya, Kota Tangerang Selatan setiap tahunnya mewakili Provinsi Banten dalam Lomba Tingkat Nasional dengan harapan mendapat juara pertama serta menjadikan kebiasaan kepada anak-anak untuk melakukan hidup bersih dan sehat.

Dalam kunjungan Tim Penilai LSS tersebut terdiri dari 7 (tujuh) orang yakni Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Dalam Negeri serta tim pembina Provinsi Banten yang berkunjung ke Kecamatan Pondok Aren dalam menilai sekolah tersebut.

Sedangkan Ketua UKS Kecamatan Pondok Aren yang diwakili oleh Ka. UPT Kesehatan Pondok Aren, drg. I Gusti A.R. Ratih, MM mengatakan penilaian dilakukan tim pemerintah pusat tersebut dilaksanakan 26 Mei 2016 yang terlaksana di dua titik, yaitu Sekolah An Nisa Pondok Aren dan di sekretariat UKS Kecamatan Pondok Aren.

Lomba ini untuk motivasi agar peduli terhadap kesehatan sejak dini mulai dari TK, anak-anak sudah dididik tentang berprilaku hidup sehat minimal mengenal tentang kesehatan dirinya sendiri.

“Berprilaku hidup sehat, minimal dia mengenal dulu kesehatan tentang dirinya sendiri, berprilaku sesuai umurnya kemudian sesuatu yang kita tanamkan saat di TK ini yang akan melekat dan dibawa sampai dia dewasa,” ungkapnya.

Dalam katagori penilaian LSS ini, drg. I Gusti A.R. Ratih, MM, mengatakan mencakup semua aspek mulai dari phisik sekolah sehat (Kebersihan dan ventilasi ruangan), Perlengkapan Ruangan UKS, Bebas Roko, Kamar Mandi dan WC, Pendidikan Kesehatan, Ada kebun Toga, Pembinaan Lingkungan dan Kerjasama UKS dengan Komite.

Sementara itu Kadis. Pendidikan kota Tangsel, H. Mathodah yang ikut mendampingi Tim Penilai saat mengunjungi TP. UKS Kec. Pondok Aren berharap bisa mendapat prestasi terbaik serta mewakili Provinsi Banten dalam lomba penilaian LSS Tingkat Nasional.

“Lomba tingkat TK mudah-mudahan jadi juara, karena kita setiap tahun selalu saja dapat dan menjadi motivasi sekolah-sekolah lain agar kedepan bagian Tk, SD, SMP dan SMA/SMK untuk ikut, dan berharap selalu juara,” ujar H. Mathoda. (IsOne/Abah)

About Redaksi

Check Also

Airin : Smart City Bukan Lagi Sebuah Pilihan Akan Tetapi Sebuah Keharusan

Ciputat – Sebanyak 25 Kabupaten/Kota yang terpilih sebagai Smart City hadir untuk melakukan penandatanganan MoU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *