UPH Festival 23 Memotivasi Mahasiswa Untuk Menggali dan Mengembangkan Potensi | BIDIK Tangsel
Home / Advertorial / UPH Festival 23 Memotivasi Mahasiswa Untuk Menggali dan Mengembangkan Potensi
BCA Personal Loan

UPH Festival 23 Memotivasi Mahasiswa Untuk Menggali dan Mengembangkan Potensi

#Press – Tradisi penyambutan mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) selalu ada yang unik. UPH Festival 23, yang akan berlangsung tanggal 18-20 Agustus 2016,  kali ini difokuskan untuk memotivasi mahasiswa baru agar menggali dan mengembangkan potensi terbesar yang mereka miliki selama menjalani kuliah di UPH.

Untuk tujuan tersebut, serangkaian program disusun mulai dari Profiling Assesment untuk mengetahui standar kompetensi, pengenalan visi dan misi, seminar oleh distinguish guest speaker, pengenalan dunia kampus oleh para mentor, hingga aktualisasi misi melalui kegiatan Founder’s Fun Run for Charity.

UPH Festival dimaksudkan untuk mengantar para mahasiswa baru memasuki kehidupan akademik di UPH.

UPH  bertujuan untuk menghasilkan pemimpin masa depan yang beragama, kompeten di bidangnya dan profesional, melalui pendidikan yang berkualitas tinggi, holistis dan transformasional.

Selama menjalani pendidikan di UPH mahasiswa dibimbing dan bentuk untuk menjadi pemimpin masa depan dengan visi transformasional, dan menjadi warga negara yang berguna bagi negara dan bangsanya.

Nilai yang ingin ditanamkan dalam UPH Festival justru bukan semata-mata perayaan tetapi merepresentasikan awal proses belajar yang menginspirasi dan memotivasi mahasiswa.

Melalui pemahaman visi dan misi UPH sejak awal, mahasiswa diharapkan dapat lebih sungguh-sungguh menjalani perkuliahannya sesuai dengan jurusan yang diambil, serta mengalami transformasi dalam kehidupannya.

Mahasiswa baru akan mengikuti serangkaian kegiatan dibimbing oleh para mentor, yaitu mahasiswa senior, yang akan membantu mahasiswa baru untuk mengenal dunia perkuliahan.

Kegiatan mentoring merupakan keunikan dari program orientasi UPH. Para mentor akan mendampingi mahasiswa baru selama tahun pertama perkuliahan. Karenanya mentor berperan dalam membangun tingkah laku positif, kepemimpinan, juga membantu dalam bidang akademik, kepada mahasiswa baru.

Program ’Founder’s Fun Run for Charity’ akan diikuti oleh founder UPH beserta pimpinan, dosen, staff  dan seluruh mahasiswa baru, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu pendidikan anak-anak Papua. Setiap peserta lari akan menggalang dana dari teman dan keluarga melalui link www.indokasih.com dan sumbangan yang terkumpul didonasikan untuk dana pendidikan melalui Yayasan Pendidikan Papua Harapan.

Tidak hanya mahasiswa, para orang tua mahasiswa baru juga diundang dalam acara UPH Festival melalui program Parents Gathering. Para orang tua mahasiswa baru dipertemukan dengan Founder,dekan dan dosen dari setiap jurusan. Program ini bertujuan untuk melibatkan orang tua dalam proses pendidikan anaknya.

UPH Festival juga mengundang siswa dan guru SMA dalam acaraopen day, shcolarship day, pameran edukasi dan juga seminar untuk para guru. Tidak ketinggalan publik juga dapat menikmati acara di UPH Festival 23, seperti musicperformance, bazaar, sampai pertunjukkan Human Configurationdan kembang api di akhir acara. (*)

About Redaksi

Check Also

Aksi Nyata Bidang Persampahan sebagai Eko Wisata Di TPA Cipeucang

Setu – Siapa yang menyangka, di balik permasalahan sosial Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *