Wakapolres Tangsel, Positif DBD, Koramil 19 Pondok Aren, Serbu Mapolres Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / Kesehatan / Wakapolres Tangsel, Positif DBD,
Koramil 19 Pondok Aren, Serbu Mapolres Tangsel
Iklan Ucapan

Wakapolres Tangsel, Positif DBD,
Koramil 19 Pondok Aren, Serbu Mapolres Tangsel

Pondok Aren – Serbuan Teritorial yang tengah digalakkan di satuan jajaran TNI AD, terutama satuan komando kewilayahan, adalah segala bentuk kegiatan guna membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga masyarakat, seperti Koramil 19/Pondok Aren melakukan pengasapan atau fogging selain lingkungan warga, pengasapan dilakukan juga di sejumlah sekolah kantor bahkan dilingkungan Mapolres Tangsel tidak luput dari serbuan program TNI.

20160911_082001

Komandan Koramil 19/Pondok Aren Kapten Arh. Didik Wahyudi menjelaskan, “Hal ini, kami lakukan untuk mencegah dan meminimalisir merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi akhir-akhir ini dan dikhwatirkan akan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB), dampak cuaca ekstrim yang tak menentu pada pancaroba memasuki musim hujan,” ungkapnya.

Didik mengatakan,“Kami mendapat kabar bahwa Waka. Polres Kompol. Bahtiar Alfonso terpaksa dirawat dirumah sakit, positif menderita Demam Berdarah Dengue (DBD). Setelah koordinasi dengan pimpinan langsung lakukan fogging di lingkungan kantor Polres Tangsel,“ kata Didik, saat memimpin pelaksanaan Fogging dilikungan Mapolres Tangsel, Minggu pagi,(11/08-2016)

20160911_080751

Kabag Humas Polres Tangsel AKP H. Mansuri membenarkan,” Wakapolres Kompol Bachtiar Alfonso, terpaksa dirawat kerumah sakit positif DBD. Saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit Eka Hospital BSD Serpong kamar 9209 lantai 9. Mohon do’a, agar cepat sembuh,” ujar Mansuri

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Danring Bakorkowil/Pondok Aren, Luky Hermanto mengatakan, agar upaya pengendalian penyakit DBD berhasil secara maksimal, diharapkan seluruh lapisan masyarakat juga menjaga lingkungan,

“Sekurang-kurangnya setiap satu minggu sekali baik di perkantoran maupun lingkungan rumah masing-masing adanya pembersihan baik individu maupun secara bergotong royong,” kata Luky.

Banyaknya permintaan masyarakat dari 11 kelurahan yang ada di Pondok Aren, tidak ada masalah karena kami memiliki 4 unit mesin Fogging ditambah SDM anggota Bakorkomkomwil dalam melakukan pengasapan sudah professional.

“Yang Kami banggakan keterlibatan masyarakat bersama anggota Bakorkomwil dalam pengadaan obat dan lainnya dilakukan secara swadaya, sehingga dalam kurun waktu satu bulan dari 11 kelurahan terlayani, hal ini sebagai wujud bahwa TNI melekat dihati rakyat,” pungkasnya. (IsOne/Abah)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Kependudukan Di Pondok Aren

Pondok Aren – Kegiatan Operasi Yustisi dan Bina Kependudukan Tahun 2017 dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan